KNPI Pusat ke Malang, Doakan Korban 'Tragedi Kanjuruhan', dan Serahkan Santunan


Malang - Solidaritas dan doa untuk Aremania yang tengah berduka atas tragedi Kanjuruhan datang dari KNPI Pusat. Menggunakan Bus Pemuda Turangga KNPI dan kendaraan pribadi, Rombongan pengurus DPP KNPI dibawah pimpinan Haris Pertama datang dari Jakarta, langsung ke Malang, dan Stadion Kanjuruhan, sejak Kamis malam (6/10/22) hingga Sabtu malam.


Pada Jumat malamnya, Pengurus DPP KNPI, didampingi KNPI Jatim hadir di Kepanjen, berbaur bersama puluhan ribu Aremania yang memenuhi halaman luar stadion Kanjuruhan. Selain berdoa bersama, menyampaikan ungkapan belasungkawa, juga saling memberikan dukungan moral.

"Saya dan rekan-rekan pengurus DPP KNPI datang dari Jakarta ke sini, khusus untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan. Dan bantuan dana untuk keluarga korban." Ujar Haris Pertama, Ketua Umum DPP KNPI.

Sehari sebelumnya, rombongan DPP KNPI telah mengikuti doa bersama di depan Balaikota Malang bersama Aremania dan dihadiri Wali Kota dan Pejabat Pemkot Malang. 

Keesokan harinya, dilanjutkan dengan agenda memberikan santuan KNPI Pusat kepada kelurga korban di daerah bantaran kali Berantas, Kampung Putih Klojen. Dilanjutkan dengan beberapa keluarga korban baik yang di Kota maupun Kabupaten Malang. Setelah itu, rombongan DPP KNPI mampir di posko bantuan hukum perjuangan Aremania di barat stasiun Kota Baru Malang.

"Apa yang diperjuangkan Aremania saat ini harus kita dukung bersama. Demi kebenaran dan keadilan. Usut tuntas tragedi Kanjuruhan. KNPI bersama Aremania," pungkasnya.

Haris Pertama dan rombongan masih akan keliling ke rumah-rumah korban, di Kabupaten maupun Kota Malang, seperti di daerah Pakisaji, Sumpil Blimbing, Singosari dan lainnya, untuk menyampaikan ungkapan bela sungkawa, doa dan menyerahkan dana santunan dari DPP KNPI.  **