Barikade GusDur Kota Malang: Mari Dukung dan Kawal TGIPF 'Tragedi Kanjuruhan'


JurnalMalang - Peristiwa menyedihkan usai derbi Jatim Arema vs Persebaya beberapa hari lalu, yang dikenal dengan "Tragedi Kanjuruhan" masih menyisakan tangis, duka dan belasungkawa insan sepakbola Indonesia. Doa dan dukungan moral datang dari berbagai penjuru.

Antara lain adalah dukungan dari Barikade GusDur Kota Malang, yang mengharapkan semua senantiasa tabah, tenang dan bersama-sama mengawal proses pencarian fakta dan pengusutan kasus tersebut agar terang benderang, demi tegaknya keadilan, dan juga evaluasi demi perbaikan sistem sepakbola di masa yang akan datang. Berikut ini pernyataan lengkapnya:

Pernyataan sikap DPC Barisan Kader GusDur Kota Malang:

Assalamualaikum wr wb., bagi segenap kader GusDur, penggemar GusDur dan warga Malang Raya juga Aremania dimanapun Anda berada. Kami menghimbau mari kita satukan sikap & bergandeng tangan menyatukan gerakan agar perjuangan kita dalam menuntut keadilan atas tragedi Kanjuruhan tetab terjaga kemurniannya dan agar tidak ditunggangi oleh kelompok-kelompok Yang ingin memperkeruh kondisi saat ini. Peryataan sikap :

1. Mari kita percayakan, dukung & kawal Team Gabungan Indepeden Pencari Fakta (TGPF)  yang diketuai Menko Polhukam Prof. Dr. Mahfud M.D. 

2. Mari kita kawal atensinya KOMNASHAM dan KOMPOLNAS yang sedang melakukan investigasi di Malang.

3. Mari kita dukung Panglima TNI, KASAD, KAPOLRI untuk menindak tegas & memecat oknum anggotanya yang bertindak brutal di Tragedi Kanjuruhan 

4. Bahwa Yang melakukan penganiayaan & penyemprotan gas air mata terhadap para suporter Aremania adalah oknum aparat keamanan yang tidak ada keterkaitannya dgn institusi yang menaungi mereka.

5. Panpel pertandingan Arema vs Persebaya dan pihak-pihak yang terkait dengan pertandingan tersebut segera di proses secara HUKUM.

6. Mari Bersama-sama kita kawal kasus ini agar para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya dan jangan sampai kasus berhenti dan menguap di tengah jalan.

7. Mari kita salurkan kepedihan dan kesedihan ini dengan cara-cara yang produral dengan jalur HUKUM yang berlaku di negara kita. Dan mari kondusifitas Malang tetap kita jaga bersama-sama.

TNI & POLRI DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT SAMPAI KAPANPUN AKAN TERUS MELINDUNGI & MENJAGA RAKYAT INDONESIA 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Demikian 7 Pernyataan   Sikap Kami ..

Malang, Selasa Pon, 4 Oktober 2022 .

Salam Merah Putih

Hormat kami Ketua DPC Barisan Kader GusDur Kota Malang

Dersi Hariono (Gus Der)