Safari Ramadhan Nasional DPP KNPI di Blitar: dari Baksos, Sholat Ghoib dan Tahlil di Makam Bung Karno

Ketum-Sekjen DPP KNPI, Walikota, Wawali dan Ketua DPRD Kota Blitar diacara Safari / jm

JurnalMalang - DPD KNPI Kota Blitar, OKP hingga Walikota Blitar mendukung pelaksanaan Safari Nasional Ramadhan DPP KNPI yang diadakan disejumlah lokasi di Blitar pada Jumat 30/4/2021. Hadir Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dan jajaran pengurusnya, termasuk Sekjen Gandung R.N Huda, OKP/Ormas Blitar, Omeks  dan Rombongan Walikota dan Wakil Walikota Blitar, dan Ketua DPRD Kota Blitar.


Ketua DPD KNPI Kota Blitar, Bung Jimmy Yanwar dan jajaran pengurusnya mendampingi rombongan. Seluruh anggota rombongan berkumpul di Rumah Dinas Walikota.

Rangkaian acara pertama dilaksanakan di Mushola Baitul Mukminin, Santren, Tanggung. Yaitu silaturrahmi sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Untuk agenda yang sama, selanjutnya rombongan DPP KNPI dan Walikota Blitar menuju lokasi kedua yaitu Musholla Baitul Mukmin, Kampung Seng Sukorejo.

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi safari ramadhan DPP KNPI di Kota Blitar. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT," harap Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, MPd dalam sambutan singkatnya. Kader PDI Perjuangan tersebut juga berharap semoga anak-anak yatim yang mendapat santunan senantiasa semangat dan kelak menjadi generasi muda yang sukses.


Ketum DPP KNPI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam safari ramadhan KNPI, khususnya kepada Walikota Blitar dan DPD KNPI Kota Blitar yang ikhlas mendukung acara amal ramadhan tersebut.

Lokasi ketiga yaitu Masjid Ussisa Littaqwa, Plosokerep, Sanawetan. Setelah pembagian santunan pada anak yatim rombongan safari ramadhan berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah. Di sini juga DPP KNPI bersama rombongan KNPI Blitar dan jamaah masjid melakukan sholat ghoib berjamaah untuk seluruh korban kapal selam Nanggala.


Sesudah waktu sholat tarawih, DPP KNPI, kader OKP dan DPD KNPI Blitar melakukan ziarah ke makam Bung Karno. Doa, Tahlil untuk Sang Proklamator dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Luhur Kota Malang, Gus M. Danial Farafish, SH, MAg.

Sebagai penutup rangkaian acara DPP KNPI melakukan pertemuan internal dengan DPD KNPI Blitar di Cafe Djoglo. **