Meriah, KBP 2018 Gelar Perkemahan di Madivif 2 Kostrad

Kostrad tingkatkan Pembinaan Generasi Muda / Pendivif2

 

Pendiv2 – Guna meningkatkan pembinaan generasi muda, terutama di kalangan pelajar, Kemah Bakti Pemuda 2018 menggelar kegiatan perkemahan di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Sabtu (30/6/2018).
                                                                                                            
Kegiatan ini digelar selama tiga hari, sejak tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018 dan diikuti oleh 1.500 orang peserta, yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa serta TNI-Polri dan instansi pemerintah se-wilayah Malang Raya.

Selain sebagai upaya untuk membentuk sikap dan karakter generasi muda yang disiplin, pantang menyerah, jujur serta peduli terhadap sesama. Kegiatan perkemahan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan, serta upaya untuk meningkatkan keterampilan generasi muda yang mandiri dan berjiwa nasionalisme.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pembekalan oleh Dir Intel Polda Jatim, Dir Penindakan Badan Nasional Penanggulanagn Teroris (BNPT), Kabid Pencegahan BNN Prov Jatim, Kemenhan RI dan Komisioner KPAI, serta materi outbond, pengenalan satuan dan pameran Alutsista.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq menyampaikan bahwa para pemuda merupakan aset bangsa, yang perlu dibentuk dan dididik karakternya. “Salah satunya dengan kegiatan kemah bakti ini, yang diisi dengan kegiatan fisik dan non fisik, guna menumbuhkan rasa solidaritas sesama manusia, sekaligus meningkatkan kedisiplinan dan keterampilan para pemuda”, terang Pangdiv.

Sementara itu, salah satu peserta, Amelia Filda dari SMPN 2 Malang mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti Perkemahan Bakti Pemuda 2018. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti perkemahan yang diadakan di asrama militer.

Amelia dan teman-temannya juga merasa sangat puas dan bangga dapat mengikuti kegiatan yang jarang diadakan ini, terutama dengan adanya materi pameran Alutsista, sehingga dirinya memperoleh informasi, sekaligus dapat berfoto-foto ria dengan alat tempur TNI.

Subscribe to receive free email updates: