Pangkostrad Pimpin Langsung Prosesi Estafet Kepemimpinan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Pangkostrad pimpin Sertijab Pangdivif 2 Kostrad (Selasa, 6/6) / dok.pendiv2
Pendiv2 – Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. kepada Mayjen TNI Agus Suhardi, berlangsung di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Selasa (6/6).

Serah terima jabatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan. 

"Proses pergantian pejabat di Kostrad merupakan dinamika organisasi yang lazim terjadi, hal itu sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan tugas, khususnya ditinjau dari aspek pembinaan Satuan guna mewujudkan keberhasilan tugas pokok,” demikian yang disampaikan Pangkostrad dalam amanatnya.

“Selamat Jalan Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.” dan “Selamat Datang Mayjen TNI Agus Suhardi”
Pangdivif 2 Kostrad yang baru, Mayjen TNI Agus Suhardi merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988. Pria yang pernah menjabat sebagai Kasdivif 2 Kostrad pada tahun 2015 lalu ini telah resmi menjadi orang nomor 1 di Divisi Infanteri 2 Kostrad. Sedangkan Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. nantinya akan menjabat sebagai Kepala Staf Kostrad.

Pada upacara Sertijab Pangdivif 2 Kostrad tersebut melibatkan 2.338 personel prajurit Divif 2 Kostrad yang terdiri dari tiga Brigade Upacara, meliputi Brigade Mekanis, Brigade Raider dan Brigade Para Raider. 

Walaupun dilaksanakan di bulan Ramadhan yang pesertanya juga melaksanakan ibadah puasa, upacara serah terima jabatan tetap berlangsung meriah. Selain dibuka dengan demonstrasi Para Motor dari Brigif Para Raider 18 Kostrad yang membawa tulisan “Selamat Jalan Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.” dan “Selamat Datang Mayjen TNI Agus Suhardi”, diakhir acara juga diisi dengan demonstrasi kolone senapan dan tari kolosal dari Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

Berbagai Alutsista dari Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad pun turut digelar, meliputi 2 Meriam Rheinmetal, 2 Radar Girrafe, 2 IFV Marder, 6 Tank Scorpion, 2 Tank Leopard, 2 Roket MLRS Astros II dan 2 Meriam 155 Mm Caesar. 

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat TNI-Polri serta pejabat pemerintah daerah, diantaranya Pangarmatim, Kapolda Jatim, Danlanud Abd Saleh, Kasgartap III/Sby, Kasdam V/Brw, Kasdivif 1 Kostrad, Kasarmatim, Wagub AAL, Dandodikopsla, Wadanlantamal V Malang, Kasdivif 2 Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta Bupati dan Walikota beserta unsur Forkopimda Kabupaten dan Kota Madya Malang. (Pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: