6 Tips Membersihkan Rumah Baru agar Nyaman Ditempati

 

Ilustrasi / Foto: pixabay.com
JurnalMalangCom, Panduan - Memiliki rumah adalah impian semua orang, baik rumah yang dibangun sendiri maupun dibeli. Sebelum menempatinya, Anda harus membersihkan rumah baru agar nyaman ditempati bersama keluarga. Walaupun rumah tersebut tampak bersih, tetapi sarang kuman dan bakteri pasti menempel di lantai maupun furniture.

6 Tips Membersihkan Rumah Baru

Ilustrasi / Foto: pixabay.com
Membersihkan rumah memang mudah dan dilakukan secara rutin, tetapi untuk rumah baru harus tepat. Jangan sampai Anda lalai membersihkan salah satu bagian, hal itu menjadi sarang penyakit yang membahayakan keluarga. Untuk itulah, berikut ada tips yang bisa dicoba.

Bersihkan Semua Area

Anda harus memastikan semua area di rumah baru bersih, jangan lupakan satu bagian agar kesehatan keluarga terjaga. Dahulukan area yang sering digunakan, yaitu lantai, kamar mandi, dapur, ruang tidur, ruang keluarga, ruang tamu dan ruang yang disukai keluarga.

Dahulukan Bagian Paling Tinggi

Jangan lupa, dahulukan bagian yang paling tinggi. Walaupun bagian tersebut sulit dijangkau, biasanya paling kotor karena debu maupun sarang laba-laba. Bagian paling tinggi meliputi, plafon dan genteng harus bersih di seluruh sudut rumah agar kotoran tidak kembali. Anda bisa membersihkan bagian tersebut menggunakan sapu khusus agar semua debu dan sarang laba-laba tersapu semua.

Prioritaskan Bagian yang Sulit Dibersihkan

Anda terbiasa membersihkan rumah yang mudah dibersihkan? Jangan lakukan itu untuk rumah baru. Prioritaskan bagian yang sulit dibersihkan dan bersihkan sebelum menata perabotan. Dengan begitu, Anda mudah membersihkan noda membandel.

Bagian yang sulit dibersihkan beragam dan disesuaikan dengan tipe rumah. Bagian tersebut meliputi dinding, lis pembatas dinding, plafon, sudut-sudut jendela, tangga, loteng, ventilasi udara dan bagian sulit lainnya.

Bersihkan semua Furniture

Anda menggunakan furniture dari rumah lama maupun peninggalan pemilik rumah lama? Jangan lupa membersihkan semuanya. Tujuannya agar debu dan bakteri yang menempel hilang, Anda bisa menggunakan lap yang dibasahi dengan sabun maupun cairan pembersih. Keluarkan semua laci dan gak dari perabotan agar sisa-sisa kotoran hilang.

Bersihkan Bagian Sering Dipegang

Membersihkan rumah baru membutuhkan waktu lama karena semua bagian harus bersih. Untuk saklar lampu, kran air, meja dapur, bak cuci piring, gagang pintu dan bagian yang sering dipegang lainnya tak boleh luput dari perhatian.

Bersihkan Barang Elektronik

Elektronik tak boleh luput dari perhatian karena sering digunakan. Jangan sampai anak-anak sakit akibat debu dan bakteri yang bersarang di elektronik. Apalagi anak-anak kerap menonton televisi dan remote sering dipegang mereka.

Membersihkan rumah menjadi rutinitas ibu rumah tangga, tujuannya agar keluarga nyaman menempati rumah dan kesehatannya selalu terjaga. Agar kebersihan rumah maksimal, Anda bisa menjadikan Blibli sebagian cara membersihkan rumah agar higienis. Apalagi, Blibli menyediakan berbagai perlengkapan untuk membersihkan rumah. Baik alat pel, kemoceng, sabun, cairan pembersih rumah dan lainnya. Untuk itulah Anda bisa membeli kebutuhan untuk membersihkan rumah seperti cairan pembersih lantai di Blibli agar lantai bersih bebas kuman bakteri.

Tak perlu ragu belanja online di Blibli karena semua produknya berkualitas dan bergaransi resmi. Untuk harganya juga kompetitif sehingga tak menguras keuangan Anda, Anda tinggal mengunduh aplikasi Blibli dan membeli peralatan untuk membersihkan rumah baru Anda dengan jaminan harga termurah.

Metode pembayarannya juga beragam dan tak memberatkan konsumen, Anda bisa memilih metode pembayaran COD maupun transfer bank. Dalam hitungan hari, produk yang Anda beli sampai di rumah karena Blibli menggunakan ekspedisi terpercaya sehingga proses pengirimannya cepat dan transparan. (Tips/ed-jm). **