Yang Lagi Hits di YouTube dan Tiktok, Penyanyi ini Ternyata Asal Malang dan Alumni SMAN 9

JurnalMalang - Penyanyi baru berbakat bermunculan di sejumlah kanal medsos. Tak sedikit yang berhasil viral di Youtube maupun Tiktok. Tapi yang satu ini beda. Ia membawakan lagu pop dan langsung memuncaki tangga nada nasional. Ditonton 117 juta kali hanya dalam 3 bulan (23/9/22). Awet di #3 besar trending YouTube.

Keisya Levronka, namanya. Gadis kelahiran Malang pada Feb 2003. Lulusan SDN Sawojajar 1, SMPN 14 Malang dan SMAN 9 Malang jurusan IPS (2018-2021).

Mulanya 'iseng' ikut audisi Indonesian Idol via daring 3 tahun lalu. Ternyata lolos setelah membawakan lagu "Celengan Rindu" nya Fiersa Besari. Tapi sayang, ia kandas di babak 12 besar setelah membawakan lagu "Setia" nya Jikustik, dan kalah jumlah voting dari penonton yang umumnya awam dalam hal penjurian musik.

Akhirnya Keisya memilih masuk jalur penyanyi single youtube. Konsisten selama sekitar 2 tahun. Kemudian, meledak ketika membawakan lagu "Tak Ingin Usai" pertengahan 2022. Lagu ciptaan Mario Gerardus.  Lagu ini viral di semua aplikasi medsos dan dicover banyak talenta. 


Fenomena lagu yang dibawakan Keisya Levronka tersebut membuktikan lagu genre pop masih merajai tangga musik Indonesia. Lagu ini viral bukan karena event, branding atau emosi publik tapi karena kualitas vokal dan lagu.

Bisa jadi, lagu Tak Ingin Usai ini merupakan salah satu lagu yang akan sulit dibawakan jika dalam versi koplo oleh biduan-biduan yang selama ini rajin mengdangdutkan semua genre. **