Menjemput Berkah Ramadhan: Aksara Tumapel Kunjungi Asrama dan Pesantren Yatim


JurnalMalang - Bakti ramadhan lembaga Aksara Tumapel Malang dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa panti asuhan dan pesantren yatim di Malang. 

Pada Selasa, 20/4/2021, lembaga yang berdiri sejak 2005 tersebut pertama berkunjung ke Asrama Yatim Taqwa Al-Qolbi di kawasan atas Joyogrand, Merjosari MalangKota. Dalam safari ramadhan tersebut Aksara Tumapel memberikan bantuan beras untuk lembaga dan uang santunan untuk seluruh anak yatim di Asrama.


Kunjungan Aksara Tumapel dilanjutkan di sebuah Yayasan Pondok Yatim Sunan Kalijaga di kawasan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru. Sama seperti di Asrama Taqwa Al-Qalbi, di Pondok Sunan Kalijaga juga diberikan beras untuk lembaga dan uang untuk semua anak yatim binaannya.

Kedua lembaga pembinaan anak yatim menyambut baik acara safari ramadhan Aksara Tumapel 2021, dan mendoakan semua pendukung acara, pantia dan donatur serta seluruh keluarganya senantiasa berada dalam ridho Allah SWT.

"Beberapa hari ke depan kami akan kunjungan lagi ke panti asuhan dan pesantren yatim," kata M. Taufik, SPd, Ketua Panitia Bakti Ramadhan 2021. Selain itu, Aksara Tumapel Malang masih akan menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim yang dirangkai dalam malam amal pembagian santunan.


Aksara Tumapel merupakan lembaga sosial yang melakukan amal secara gotong royong sejak sekitar tahun 2005, yang pertama digagas oleh Liga Alam bersama kumpulan penulis dan beberapa jurnalis. Programnya mendapat respon luas, kepercayaan masyarakat dan dukungan berbagai instansi pemerintah dan swasta, sehingga sejak pertama kali dimulai puluhan tahun silam hingga tahun 2021 programnya berkesinambungan. Bakti Ramadhan Aksara Tumapel Malang telah menjangkau ribuan anak-anak yatim dan anak pmks di Malang Raya. **