Ebes Inep - Garda Pancasila Terjun Langsung Lokasi Terdampak Gempa Kabupaten Malang



JurnalMalang - Organisasi sosial kemasyarakatan Garda Pancasila menunjukkan solidaritas dan kepeduliannya terhadap warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Malang yang hingga hari ini masih banyak yang tinggal di hunian sementara. 

Seharian penuh pada 18/4/2021, Garda Pancasila Malang terjun ke lokasi seperti di Kec. Ampelgading, Tirtoyudo, Malang Selatan, membawa bantuan beras. Bantuan sosial tersebut didukung oleh Ketua Garda Pancasila, Drs. Peni Suparto, M.AP, yang menyediakan ratusan paket beras dan operasional pengiriman bantuan. Beras bantuan merupakan hasil panen sendiri petani yang dibina oleh mantan Walikota Malang 2 periode tersebut. Selain bergerak di dunia sosial, Garda Pancasila Malang juga mendukung kegiatan seni-budaya lokal dan pertanian.

"Selain memberikan bantuan, pak Peni juga ikut turun ke lokasi bersama anggota Garda Pancasila. Beliau berharap warga terdampak bencana selalu sabar dan semoga semuanya kembali normal," ujar Sekretaris Garda, Wijianto. 



Dijelaskan juga, Kehadiran Garda Pancasila di lokasi terdampak bencana kabupaten Malang sebagai bentuk solidaritas sesama warga Malang sesuai slogan "Salam Satu Jiwa" Arek Malang, meringankan beban ekonomi dan suport moral agar selalu tabah menghadapi dampak bencana. **