Yonif Mekanis 412 Kostrad Hadiri Apel Nusantara Bersatu

Apel Nusantara Bersatu / Pendivif2
Pendivif2 - Yonif Mekanis 412 Kostrad mengikuti Apel Kebhineka Tunggal Ika-an di Alun-alun Kabupaten Purworejo, yang dihadiri sekitar 5.000 orang dari seluruh elemen, Rabu (30/11). Apel besar tersebut diikuti oleh peserta dari ajaran TNI, Polri, PNS, Linmas, Pelajar, Organisasi kemasyarakatan serta mengundang para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

Makna dari kegiatan itu adalah untuk mengajak masyarakat Indonesia menghadiri aksi damai, dengan menghimbau kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat, agar tidak terprovikasi dengan isu yang menyesatkan dalam rangka menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Apel ini menegaskan kebhineka-an dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam kegiatan ini juga disuguhkan berbagai atraksi budaya nusantara seperti tarian tradisional. Acara tersebut mengusung tema "Indonesia Milikku, Milikmu, Milik Kita Bersama" bertujuan untuk memupuk kesadaran nasionalisme dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. (Pendiv2/red1).