Yonif mekanis 413 Kostrad Karya Bhakti di Desa Demakan

Sinergi TNI-Rakyat / Pendiv2
Pendiv2 - Sebagai wujud kemanunggalan TNI – Rakyat, Yonif Mekanis 413 Kostrad, bekerjasama dengan masyarakat Desa Demakan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, melaksanakan karya bhakti dengan sasaran perbaikan jalan yang menghubungkan antar desa yang merupakan jalan penghubung utama bagi masyarakat Desa Demakan. Selasa (22/11).

Hal ini merupakan koordinasi, antara Yonif Mekanis 413/Bremoro dengan Kepala Desa Demakan dan masyarakat setempat, untuk melaksanakan karya bhakti perbaikan jalan di desa tersebut. Karya Bhakti yang dilaksanakan ini meliputi perbaikan jalan sepanjang 500 meter. Kegiatan yang dilakukan antara TNI dan masyarakat ini juga merupakan program pembinaan Teritorial Brigif Mekanis 6 Kostrad.

Dok. Pendiv2 Kostrad
Komandan Tim Karya Bhakti, Letnan dua Inf Yahmin menjelaskan, “Mengingat jalan tersebut memiliki nilai strategis, maka perlu dilakukan pengerasan dan pengecoran. Karena di musim hujan, jalan sering digenangi air yang menyebabkan jalanan menjadi berlumpur dan becek. Hal ini tentunya dapat mengganggu aktifitas masyarakat,” jelasnya.

Salah satu Tokoh Masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih atas upaya TNI terutama anggota Yonif M 413/Bremoro yang mau membantu upaya karya bhakti perbaikan jalan di Desa Demakan. Dengan kehadiran anggota TNI maka pengerjaan dapat diselesaikan dengan cepat. Warga bahkan secara sukarela berbaur dan turut bekerja bersama anggota Yonif Mekanis 413/Bremoro. (Pendiv2/red1).