Pelopor Jurnalisme Warga (Malang Raya, Jawa Timur)

Polling Pilkada MLG_KAB 2020 [One Phone One Vote]

Deklarasi Ormas Malang Bersatu: Bersama Jaga Kota Malang Kondusif

Piagam Petisi Ormas Malang Bersatu / bgd

Sinergi, bersama jaga kota Malang yang kondusif / bgd

JurnalMalang - Perwakilan puluhan Organisasi Masyarakat yang tergabung dalam Ormas Malang Bersatu berkumpul di gedung DPRD Kota Malang dalam rangka Deklarasi dan Pembacaan Petisi Ormas Malang Bersatu, pada Senin 31/8/2020.

Ratusan peserta memenuhi aula pertemuan gedung DPRD mengikuti seluruh rangkaian acara, mulai dari Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembukaan hingga Pembacaan Naskah Deklarasi berupa Ikrar Petisi. Hadirin berseragam Pemuda Pancasila merupakan salah satu OKP yang paling banyak mengirimkan perwakilannya.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika bersama perwakilan Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang menemui langsung Ormas Malang Bersatu yang menyampaikan aspirasinya.


"Kami ingin membangun sinergitas bersama agar Malang tetap kondusif. Pihak yang memprovokasi bahwa Pancasila sudah tidak relevan, kami hadir untuk melawannya." Tegas Gus Dersi Hariono, koordinator acara Deklarasi. Pria yang juga Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur kota Malang ini menyatakan mendukung penuh Pemerintah, TNI - Polri dan DPRD untuk menindak tegas mereka yang berupaya merongrong ideologi Pancasila dan pihak yang menyebarkan paham-paham radikal serta kelompok aliran intoleran.

Puluhan perwakilan anggota Garda Pancasila Kota Malang ikut hadiri acara Deklarasi / gp

Beberapa point petisi Ormas Malang Bersatu adalah: Mempererat persatuan anak bangsa dalam Bingkai NKRI, Pancasila dan UUD 45; Menolak keras hidup dan berkembangnya segala aliran dan paham yang bertentangan dengan Pancasila, UUD45 di NKRI; Siap turut menjaga Kota Malang yang aman dan kondusif; Menolak segala bentuk sikap yang intoleran, isu SARA, provokasi, persekusi dan hasutan yang memecah belah persatuan; Mendukung TNI-Polri menindak tegas kelompok atau individu yang mengancam keamanan dan keselamatan negara. Ormas Malang Bersatu juga siap menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI. **

Subscribe to receive free email updates: