Jurnalisme Warga (Malang Raya) - Not Commercial Media - jurnalmalang@gmail.com

Covid-19 Semakin Massif di 3 Daerah di JATIM: PSBB Segera!

JurnalMalang - Peningkatan tajam kasus penderita covid19 di Jawa Timur, terutama di daerah Surabaya dan sekitarnya membuat Pemprov akhirnya mengambil keputusan PSBB. Lebih dari separuh kasus Covid Jatim ada di Surabaya dan dua daerah di sekitarnya.

"*Wayahe Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo PSBB*" akun resmi Pemprov Jatim umumkan pada 19/4/2020.
Pertemuan antara Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa dengan Walikota Surabaya Risma, Bupati Sidoarjo dan Bupati Gresik menghasilkan kesepakatan untuk menerapkan PSBB di tiga daerah yaitu: Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

"Permohonan PSBB tiga daerah ini akan segera kami ajukan ke Kementerian Kesehatan sembari mematangkan Peraturan Gubernur (Pergub) soal teknis PSBB. Hasil kesepakatan bersama tiga daerah ini akan menjadi PSBB pertama di Jatim.
Dulur, keputusan PSBB ini diambil untuk kebaikan Jawa Timur, kebaikan republik ini. Jadi, kami mohon kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama, disiplin, dan mematuhi seluruh aturan yang dibuat agar mata rantai penularan Covid-19 segera terputus. Jatim Bisa !" Kata Guberur Jatim Khofifah IP.

Pemberkasan untuk pengajuan PSBB ke Pemerintah Pusat sedang disiapkan untuk dikirimkan ke Kemenkes RI. Maka untuk mengantisipasi keputusan Pusat nanti, 3 daerah yang bakal menerapkan PSBB mulai mempersiapkan skenario dan skema PSBB, terutama kesiapan aparatur dan perangkat lainnya.

Jika ajuan PSBB ini di setujui oleh Pemerintah Pusat maka 3 daerah tersebut akan dilakukan proteksi maksimal dengan sejumlah aturan sosial yang amat ketat. *"

Subscribe to receive free email updates: