Latih Keberanian Anak Usia Dini, Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Selenggarakan Outbound


Pendiv2 – Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Andi Kurniawan melaksanakan pelatihan outbound kepada anak usia dini dari Paud Raudlatul Athfal (RA) Masyithoh yang beralamat di Desa Wareng, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, di Markas Yonif Mekanis 412 Kostrad, Selasa (16/1).

Kegiatan Outbound ini bertujuan untuk mengembangkan disiplin, kemampuan bertindak dengan cepat dan tepat serta bertanggungjawab dengan melatih dan memberdayakan kemampuan syaraf motorik pada anak.

Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh 52 orang anak ini juga untuk melatih konsentrasi, melatih kecerdasan emosional dan spiritual, membuka diri terhadap lingkungan dan saling peduli antar sesama, sehingga akan menambah motivasi dalam melaksanakan belajar.

Adapun materi pelatihan yang diberikan meliputi naik turun jaring pendarat, melintasi jembatan tali dua, melintasi jembatan tali tiga, Peluncuran dan naik Ranpur APC M113 berkeliling sekitar asrama dengan di dampingi oleh guru pendamping.

Dengan sangat antusiasnya para siswa tersebut dalam mengikuti semua kegiatan hingga selesai, ada nuansa yang kreatif, inovatif dan rekreatif tampak diwajah mereka. Disaat inilah kita dapat melihat tingkat kematangan seseorang dalam menghadapi suatu hambatan atau rintangan pada kegiatan outbound.

Kepala Sekolah Paud Raudlatul Athfal (RA) Masyithoh, Nuraini, S. Pd. menyampaikan, “Terima kasih kepada Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad, Mayor Inf Iman Widhiarto, ketua Kordinator materi, serta Tim Jasmani, yang telah mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi sarana dan prasarana kegiatan Outbound, semoga prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad kedepan tetap bisa membantu kegiatan lainnya di kemudian hari”, harapnya.

Subscribe to receive free email updates: