Mendaki Puncak Elbrus Rusia IMAPALA UB - BRI Rencana Kibarkan Merah Putih

Tim Pendaki latihan aklimatisasi ke Pastuckov Rock (4.800 Mdpl) di kaki Gunung Elbrus senin 14/8/2017 (Idris).

JurnalMalang - Summit Attack Elbrus. Tim Pendaki BRI – Brawijaya Elbrus Expedition 2017 pada hari ini (16 Agustus 2017) rencanananya mulai menuju puncak (summit attack) Gunung Elbrus. Gunung ini merupakan gunung terbesar di Rusia, terletak di perbatasan Georgia dengan ketinggian hampir 20 ribu kaki.
Tim pendaki yang terdiri atas : Endah Purwa Hadipranoto, Gede Krisna Adiwiradarma dan Ahmad Sholahudin Yazid akan memulai pendakian pada pukul 02.00 waktu Rusia atau 06.00 Wib dari Barrel Hut berketinggian 3.800 Mdpl menuju Puncak Elbrus 5.642 Mdp.
Kondisi medan Elbrus
Ramalan cuaca di Gunung Elbrus yang terletak di selatan Rusia pada hari ini kecepatan angin 14 km/jam, suhu antara 5 C - 13 C dengan cuaca berawan akan dihadapi oleh Tim Pendaki.
Pendakian ini bertujuan untuk mengibarkan Sang Merah Putih di Puncak Elbrus sebagai hadiah bagi ulang tahun Kemerdekaan RI ke 72.  Pendakian Elbrus sebagai bagian dari program pendakian 7 puncak di dunia (seven summit) yang dilaksanakan oleh IMPALA Brawijaya. (M.Idris/Red1).