Yonif Mekanis 412 Kostrad Bantu Warga Korban Puting Beliung Di Purworejo

Misi Kemanusiaan di Purworejo / Dok. Pendiv2
Pendivif2 - Prajurit Yonif Mekanis 412/Bharata Eka Shakti berjumlah 30 personel terjun ke lokasi rumah rusak tertimpa pohon akibat angin puting beliung yang melanda di 5 (lima) Desa di daerah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jum’at (14/10/2016).

Hujan deras yang melanda di wilayah Kabupaten Purworejo disertai angin kencang, mengakibatkan banyaknya pohon tumbang yang berada dekat pemukiman warga mengakibatkan 30 rumah di wilayah desa Sidorejo, Desa Sidomulyo, Desa Wonotulus, Desa Donorati dan Desa Brenggong Kabupaten Purworejo mengalami kerusakan. Peristiwa Puting Beliung ini terjadi pada hari Kamis 13/10/16 pukul sekitar 15.15 WIB.
Gotong Royong Membantu masyarakat / Dok. Pendiv2

Akibat kejadian ini tidak menelan korban jiwa, akan tetapi tempat tinggal warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung ini untuk sementara tidak dapat dihuni. Sehingga saat ini masyarakat banyak yang tinggal menumpang ke rumah-rumah warga yang tidak terkena dampak bencana alam ini.

Sementara itu Yonif Mekanis 412 Kostrad, bersama BPBD Purworejo, Polres Purworejo, FKPPI Purworejo dan Kodim 0708 Purworejo, sejak pasca kejadian langsung turun ke lokasi, dan bersama-sama melakukan misi kemanusiaan untuk memperbaiki kembali rumah-rumah yang telah rusak akibat hantaman angin puting beliung ini.

Personel Yonif Mekanis 412/Bharata Eka Shakti yang dipimpin oleh Sertu Supriyanto menghimbau warga untuk waspada saat hujan deras melanda disertai angin kencang. Hampir semua wilayah Purworejo rawan terjadi angin puting beliung saat musim hujan berlangsung. (Pendiv2/red1-jm)