Prabowo-Gibran Resmi Ditetapkan KPU, Relawan Samawi Kota Malang Beri Ucapan Selamat dan Doa


JurnalMalang, Kota Malang - Prabowo-Gibran telah resmi ditetapkan oleh KPU RI sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, pada Rabu (24/4).

Ketua Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kota Malang, Muh. Danial Farafish, S.H., S.Hum., M.Ag., menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang sudah resmi ditetapkan, dimana sebelumnya telah berhasil memenangkan suksesi demokrasi pilpres 2024 dengan raihan suara signifikan.

"Mewakili pengurus dan anggota relawan Samawi Kota Malang, saya menyampaikan selamat dan sukses, serta teriring doa untuk kepemimpinan beliau berdua ke depannya," kata Pengasuh Pesantren Luhur yang akrab disapa Gus Danial kepada Warta Press.

Menurut Gus Danial, kemenangan paslon 2 tersebut bukan semata-semata kemenangan para pendukungnya saja, namun kemenangan bagi segenap rakyat Indonesia, yang telah sama-sama menyukseskan agenda demokrasi pilpres sehingga dapat berjalan lancar dan kondusif.

Sebagaimana diketahui, relawan Samawi merupakan salah satu kelompok relawan 02 yang paling awal, dan allout mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Kota Malang. Dalam beberapa gerakannya bersinergi dengan barisan sesama pendukung 02 lainnya, seperti Relawan Santri Nderek Kyai Kota Malang. Di kota padat penduduk ini, paslon 02 Prabowo-Gibran 312.908 suara, Ganjar-Mahfud 112.207 suara dan Anies-Muhaimin 113.013 suara.

Usai ditetapkan KPU RI, Capres terpilih Prabowo mengapresiasi segenap elemen yang menyukseskan pemilu. "Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, penyelenggara pemilu, tokoh agama, prajurit TNI dan Polri, relawan, serta rekan-rekan pers yang telah bekerja keras," kata Prabowo pada laman X Rabu.

Dikatakan juga oleh tokoh yang menjabat Menhan RI ini, bahwa kontestasi Pemilu sudah selesai, saatnya semua sebagai sesama anak bangsa untuk bersatu. Rakyat menginginkan persatuan dan kerjasama untuk membangun bangsa Indonesia menuju kesejahteraan dan kemakmuran, menghilangkan kelaparan dan kemiskinan serta memberantas korupsi. (wp/jm). **