Aksara Tumapel Malang Kembali Gelar Bakti Ramadan, Bukber dan Bagikan Santunan



JurnalMalang, Kota Malang JATIM - Berbagi dibulan suci ramadhan yang sudah rutin dilakukan Aksara Tumapel sejak puluhan tahun lalu, kembali digelar pada ramadhan 1445 H tahun 2024 ini.

Acara bertajuk Aksara Bhakti Ramadhan ini digelar di Ruko BacaMalang jalan Danau Jonge, Sawojajar Kota Malang, pada sore hari Jumat 15 Maret 2024. Diikuti sekitar 100 anak yatim-piatu dari berbagai panti asuhan dan yayasan sosial di Malang Raya. Panitia teknis dibantu oleh sejumlah jurnalis dan penulis Kota Malang. Sebelum acara buka puasa dan pembagian santunan, dilakukan tausyiah ramadan dan doa bersama.

"Alhamdulillah kami masih bisa menyelenggarakan acara berbagi bersama anak yatim-piatu pada ramadhan tahun ini. Meskipun waktu persiapannya mepet tapi acara terlaksana dengan lancar," ujar M. Taufik, S.Pd., mewakili panitia SC usai acara.

Menurut Taufik yang juga wartawan senior ini, bahwa acara bakti ramadhan Aksara Tumapel Malang telah dimulai sejak tahun 2003, dan dilaksanakan setiap tahunnya pada minggu pertama bulan ramadhan. Acara dapat terlaksana berkat dukungan pihak yang memiliki kepedulian sosial.

Sementara itu Ketua Aksara Tumapel, Liga Alam, S.T., S.H., mengatakan program Aksara Bhakti Ramadhan menjadi contoh sinergi bersama untuk tujuan suci di bulan yang penuh berkah, khususnya peduli pada anak yatim.

"Semoga dukungan kita semua untuk adik-adik anak yatim, bermanfaat dan kelak mereka menjadi anak yang cerdas, sukses di masa yang akan datang. Juga terima kasih pada para pengasuh panti asuhan yang sabar berjuang mendidik dan mendampingi anak-anaknya," kata Liga. (Wp/jm). **