Pesantren Luhur Malang Buka Pendaftaran Penerimaan Santri Baru Tahun 2024


Lokasi ponpes di tengah Kota, santri mahasiswa aktif yang kuliah di berbagai kampus di Malang Raya

JurnalMalang, Kota Malang JATIM - Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang (LTPL) mulai membuka pendaftaran penerimaan santri baru tahun 2024. Pesantren yang dibawah Pengasuh Muh. Danial Farafish, S.H., S.Hum., M.Ag., atau Gus Danial ini berlokasi di Jln Raya Sumbersari 88, Lowokwaru, Kota Malang.

Pendaftaran dimulai pada Tanggal 13 Maret - 19 Juni 2024. Tes tulis Offline dan Wawancara dilakukan pada Tanggal 26 Juni 2024. Sementara Pengumuman pada Tanggal 27 Juni 2024.

Pesantren Luhur umumnya terdiri dari Mahasiswa aktif yang kuliah di berbagai Perguruan Tinggi di Malang Raya, seperti dari UB, UM, UIN Maliki, Unisma dan kampus lainnya.

Berbagai kegiatan digelar seperti, Sholat Jama'ah, Istighosah, Halaqoh Ilmiah, Pengajian Kitab, dan Madrasah Diniyah at-Tahdzibiyyah sebagai rutinitas harian.

Sebagai kegiatan mingguan yaitu, Maulid Diba', Manaqib Syeikh Abdul Qadir Al-Jaelani, Tahlil, Ratibul Hadad. Setiap tahun juga diadakan Ziarah Wali 9++ dan Dzikir Fida'.

Pesantren Luhur Malang memiliki kegiatan ekstrakurikuler seperti: Jami'iyah Sholawat Bunga Tanjung, Forum Kajian Fiqih, Jam'iyah Qurra' wal Huffazh, Luhur Sport Club, Luhur Language Club hingga kegiatan Pecinta Alam.

Adapun Dewan Kyai dan Asatidz yaitu: Dr. KH. A. Suwandi,M.H.I., Dr. KH. Badruddin, M.H.I., Dr. KH. Noer Yasin, M.H.I., KH. Misbahul Munir., Dr. Kyai Busro Karim, M.Pd.I., Dr. Kyai Danial Hilmi, M.Pd.I., Kyai Bahrun Amiq, M.Psi., Ust. M. Zakariya, S.Pd.I., Ust. Dwi Ari Mursodo., dan Ust. M. Islahul Mukmin, M.Si.

Pendaftaran dapat dilakukan secara Online melalui https://psb.pesantrenluhur.or.id/form/ dan juga bisa Offline dengan mengambil dan mengisi formulir di Pesantren Luhur, dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. (wp/jm). **