Yayasan TK Divif 2 Kostrad Menggelar Lomba Mewarnai

Dok. Pendivif2
Pendiv2 - Yayasan Persit Kartika Chandra Kirana Divif 2 Kostrad menggelar acara lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK). Kegiatan yang diikuti seluruh murid TK Kartika IX/22 ini digelar pada hari Sabtu (8/10) di Gedung Sandoyo Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad.
Kegiatan ajang pengembangan kreatifitas anak ini digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71 dan Tahun baru Islam, yang bertujuan untuk menanamkan bela negara dan cinta tanah air sejak usia dini.

Kepala Sekolah TK Kartika IX/22 Kostrad, Dwi Nevi Soeprihati menjelaskan, “saat ini masih dalam suasana peringatan HUT TNI dan Tahun Baru Islam, sehingga tema yang diambil masih seputar peringatan tersebut. 

Tema yang diambil juga sebagai salah satu wadah bagi para siswa untuk lebih memahami arti cinta tanah air dan bangsa,” jelasnya. “Acara yang diselenggarakan ini sekaligus sebagai sarana untuk menggali dan meningkatkan potensi dan kreativitas anak di bidang seni pada umumnya dan seni gambar pada khususnya,” imbuh Dwi Nevi.

Untuk meramaikan acara, pihak panitia juga menghadirkan 3 orang badut Bernard Bear, Hello Kitty dan Shaun the Sheep. Namun lucunya dengan hadirnya para badut ini, justru sempat membuat para guru dan orang tua yang mendampingi kewalahan. Pasalnya begitu peserta menyadari munculnya badut ditengah-tengah mereka, secara spontan mereka bubar meninggalkan pekerjaannya untuk mengerubungi dan memeluk badut. Sehingga panitia harus ‘menyimpan’ kembali para badut hingga pekerjaan mereka selesai.

Para pemenang lomba akan memperoleh Piala dan piagam penghargaan yang akan diumumkan setelah usai upacara bendera di TK Kartika IX/22, Senin (10/10) mendatang. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: