Besi Tua Band dari Klub Penggemar Koes Plus Arema (KPKA) Pecahkan Rekor MURI

Band BESI TUA, salah satu band yang tergabung dalam komunitas band penggemar Koes Plus Malang. KPKA sebagai wadah band-band penggemar Koes Plus adalah salah satu dari ratusan komunitas penggemar Koes Plus Indonesia yang mendapatkan legitimasi dari Yon Koeswoyo -sang ikon Koes Plus yang masih hidup saat ini. Tanggal 8-9 November 2014 lalu di Stadion Gelora 10 November band Besi Tua mewakili Bumi Arema, bergabung dengan 11 band lainnya, untuk menjadi bagian dari perjuangan meraih rekor MURI -menyaikan lagu-lagu Koes Plus selama 36 jam non stop.


Spirit yang melatari konser maraton pemecahan rekor MURI tersebut adalah melestarikan musik legenda kebanggaan Indonesia (Koes Plus) sekaligus menyambut hari Pahlawan. Acara yang didukung penuh oleh Dispora Kota Surabaya tersebut mengusung tema Semangat Jiwa Nusantara. Secara bergantian 12 band pilihan dari komunitas penggemar Koes Plus se Indonesia mengguncang stadion kebanggaan bonek Surabaya ini dengan menembangkan ratusan lagu-lagu Koes Plus, mulai dari lagu koes plus yang berjenis pop (Kisah sedih dihari Minggu, dll), rock n roll, rock (Kelelawar dll), tembang Jowo (Ojo Podo Nelongso dll), Keroncong hingga Orkes Melayu seperti Mengapa, Olala, Rindu dan Mari Berjoget.

 Band Dasilva juga tampil mewakili Malang

Memeriahkan acara tersebut, dari Malang diwakili oleh BESI TUA band, band DA SILVA dan KOTA LAMA band. Nama ketiga Band tersebut diambil dari judul lagu-lagu Koes Plus. Koes Plus adalah musik yang legenda di Indonesia yang sukses dengan ratusan albumnya dan ribuan judul lagu-lagunya. Nama-nama seperti Tonny-Yon-Yok Koeswoyo + Murry sudah tidak asing lagi dipublik, karena di masa keemasannya mereka adalah primadona musik Indonesia. Saat ini, Yon sang vokalis yang telah berusia senja masih semangat tampil di panggung -seperti ketika KOes Plus Konser di kota Malang tahun 2011 lalu.

Besi Tua band yang bermarkas di Sumpil 1B Blimbing ini konsisten pada jalur musik lawas (koes plus) dan aktif dalam berbagai pentas musik di kota Malang. Berbeda dengan band DA SILVA yang masih muda, Rata-rata personel Besi Tua sudah masuk kategori "Puber ke 4" -Drummer dan gitaris (Bass) nya sudah berusia di atas 60 tahun, personel paling muda 45 tahun. Tapi usia hanyalah berupa angka-angka, jiwa nusantara tetap muda dan bertenaga....
Personel Besi Tua Band foto bersama Pengurus KPKA

Subscribe to receive free email updates: