RAMADHAN BERSAMA LPAN GRIYA BACA MALANG

Griya Baca adalah lembaga pemberdayaan anak-anak dari kalangan prasejahtera dan anak jalanan di kota Malang. Ratusan anak binaannya terkoordinir dan secara rutin mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat, termasuk menghiasai bulan suci ramadhan dengan berbagai acara yang lokasinya di pusatkan di Alun-Alun Merdeka. Maka tak heran, banyak anak binaan LPAN Griya Baca berhasil lolos seleksi sekolah negeri seperti SMPN 2, SMKN 4 dst, dan sudah banyak yang bekerja setelah lulus sekolah. Griya Baca telah berhasil menjauhkan anak-anak binaannya dari gelapnya dunia jalanan menuju dunia yang cerah dan berpendidikan.

Sudah beberapa kali dalam bulan ramadhan ini Griya Baca menyelenggarakan acara yang bersifat edukasi yang dirangkai dengan buka puasa bersama. Lokasi yang diambil adalah di bagian selatan Alun-alun Merdeka, lokasi yang menjadi tempat bagi mereka melakukan bimbel rutin selama ini. Banyak pihak yang peduli dan bergabung dengan acara Griya Baca, baik dari organisasi kampus, LSM, Pemerintah dan berbagai Badan Amal lainnya.

Banyaknya partisipasi ini tidak lepas dari kegigihan Griya Baca dalam membina banyak anak-anak terlantar di kota Malang. Griya Baca adalah organisasi sosial terbesar yang memiliki binaan langsung, rutin dan programnya terakses langsung dengan kondisi riil anak-anak terlantar. GB satu-satunya lembaga NGO yang konsisten memberdayakan anak jalanan sehingga mereka kembali ke dalam kehidupan normal.

Griya Baca didampingi oleh orang-orang yang memiliki komitmen tulus dan niat yang ikhlas murni untuk pemberdayaan, ditambah dengan puluhan relawan mahasiswa yang setia memberikan ilmu, tenaga dan waktunya untuk program-program Griya Baca. Bahkan kini Griya Baca sudah melakukan kaderisasi pendamping dari kalangan internal untuk mempersiapkan kemandirian SDM.

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah, semoga Griya Baca selalu lancar menjalankan programnya, pengurusnya semangat dan anak-anak binaannya cerdas dan sukses.......

Subscribe to receive free email updates: