Suasana Malam Tahun Baru di Kota Malang; Selamat Datang 2014

Perayaan Malam Tahun Baru di kota Malang sangat meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Di beberapa lokasi dijadikan sebagai pusat perayaan pesta kembang api dengan pengunjung yang sangat penuh. Antara lain adalah, Depan Balai Kota Malang (alun-alun Tugu), ALun-Alun Merdeka, Ijen Bulevar dan Sepanjang Jalan Raya Sukarno-Hatta.


Di Balai kota Malang acaranya memang paling meriah karena diselenggarakan oleh Pemkot Malang, yang menggelar panggung terbuka, seremonial acara penyambutan tahun baru, konser musik artis ibukota dan ditutup dengan percikan kembang api selama 30 menit non stop. Tentu saja ongkos acara ini lumayan besar. Maka tak heran puluhan ribu massa memadati bundaran alun-alun Tugu depan SMAN 1 dan SMAN 4 Malang ini.

Sementara itu lokasi kedua, di Alun-Alun Merdeka sangat padat merayap, kendaraan dari arah Kawi dan arah Basuki Rakhmad penuh sekali, lalu lintas macet terjebak berjam-jam. Di dalam alun-alun sendiri sudah penuh dengan pengunjung dan pesta kembang api. Alun-ALun Merdeka kota Malang memang sempit dan ruangnya tidak terlalu luas untuk pengunjung sebanyak itu yang datang dari berbagai arah kabupaten dan Batu.

Lokasi lainnya yang paling banyak pengunjung adalah IJEN BULEVAR atau Jalan Ijen. Di sini dipusatkan depan Museum dan Kantor Perpustakaan Umum Kota Malang. Dari arah perempatan Kawi Terusan hingga Bundaran Simpang Balapan Ijen penuh dengan massa baik yang terjebak macet konvoi maupun yang duduk bersiap menyambut detik-detik pergantian tahun. Lokasi ini memang jadi favorit karena luas, panjang serta tersedia banyak tempat parkir yang aman, terutama di dalam halaman Museum Brawijaya.
Kemudian di Jalan Raya SUHAT terpusat di depan Gedung Taman Krida Budaya Jatim, dimana ada sebuah panggung musik dan kepadatan massa yang luar biasa. Begitu tahun berganti maka bunga api memercik cerah di atas langit Suhat berselingan dari berbagai sisi. Bahkan di RM Ringin Asri Malang juga ada pesta kembang api yang amat besar dan indah, seperti yang di dalam foto di atas.

Demikianlah sekilas liputan tentang suasana pergantian tahun di kota Malang. Selamat tinggal tahun 2013 dan selamat datang tahun 2014... Semoga anda semua selalu sehat dan sukses...

Subscribe to receive free email updates: