Ketua Umum SAMAWI Silaturahim ke Pesantren Luhur Malang


JurnalMalang, Kota Malang - Ketua Umum Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) berkunjung ke Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang, pada Rabu (03/1/2024). Kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga besar pesantren beserta seluruh santri. 

Hal ini dilakukan atas dasar bahwa Pesantren Luhur merupakan salah satu pesantren pergerakan mahasiswa di Kota Malang yang bermakna bahwa potensi yang dimiliki seorang santri sekaligus mahasiswa sangat besar untuk memimpin masa depan bangsa dan negara. Kunjungan silaturahmi dimulai pukul 10.00 WIB yang dibuka dengan pembacaan ummul Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Adapun sambutan disampaikan oleh pengasuh Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang, Gus Danial Farafish, Kyai H. Muhammad bin Ja’far, dan Ketua Umum SAMAWI, Gus H. Muhammad Nahdy atau yang biasa disapa dengan nama ‘Gus Nahdy’. 

Ketika sambutan, beliau menyampaikan bahwa masa muda adalah wadah untuk berkreativitas, waktu yang tepat untuk merancang masa depan dan mempertimbangkan sesuatu untuk langkah yang terbaik. Maka, sangat dibutuhkan pemimpin yang dapat merangkul anak muda, yaitu: Ketika kita menentukan pilihan adalah sesuatu yang sangat sulit, maka perlu lah kita memahami ilmunya terlebih dahulu dan itulah yang disebut politik, jika kita tidak memahaminya maka kita dapat menilai orang yang menjadi pilihan kita. Begitupun ilmu ini akan menjadi bekal untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin suatu saat nanti. Diantara dilema akan suatu pilihan yang dimiliki oleh anak muda, dari berbagai macam kabar didunia politik. Maka sangatlah perlu untuk mempertimbangkannya dengan baik, karena anak muda yang memiliki wawasan yang luas itu memilih pemimpin yang bisa memberikan keberlangsungan bangsa dengan baik. 

“Untuk semua anak muda terutama mahasiswa dan santri, diharapkan dan berkiprah kepada bangsa untuk indonesia yang lebih maju.” Ujar Gus Nahdy. Kunjungan silaturahmi diakhiri dengan do’a dan pemberian kenang-kenangan berupa sholawat Irfan. Semoga dengan silaturahmi ini akan terjalin kemanfaatan bagi seluruh pihak. Aamiin. (Tim Multimedia LTPL/wp/jm). **