Ikatan Alumni UB Pengda JATIM Baksos di Lumajang, Bantu Revitalisasi Penyediaan Saluran Air Bersih di Kawasan Huntara


Banjir bandang beberapa waktu lalu rusak jaringan air bersih pada 1891 KK di Huntara

JurnalMalang, Lumajang - Kegiatan bakti sosial dengan tajuk 'Alumni Universitas Brawijaya Berbakti' dilakukan oleh Pengda IKA UB Jawa Timur, di Kabupaten Lumajang Jawa Timur beberapa waktu lalu (10/8/2023), dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terdampak bencana.

Program yang dilakukan adalah Revitalisasi Penyediaan Saluran Air Bersih di kawasan hunian sementara korban bencana yang lalu, yang hingga kini masih menunggu rumah dan infrastruktur selesai diperbaiki pemerintah.

"Alhamdulillah baksos digawangi  Pengda Jatim berjalan lancar, revitalisasi saluran air bersih di lokasi bencana yg nantinya bermanfaat memenuhi suplai air bersih untuk 1891 KK di hunian huntara," tulis Pengurus Pengda Jatim melalui keterangan tertulisnya kepada WartaPress.Com pada Minggu (3/8/23).

Dijelaskan, setelah banjir bandang pipa terputus  dan aliran air bersih ke 1891 KK di huntara  terhenti. Proses pegerjaan sedang berlangsung.

Sebagaimana diketahui, akibat banjir bandang, cekungan cukup dalam dan lebar, revitalisasi pipa air bersih butuh dana lumayan banyak, sebab pipa yang terputus, tampak seperti air terjun adalah pipa yang terputus dengan debit air yang lumayan besar.

"Terimakasih alumni UB yang baik, semoga menjadi amal jariyah yang bermanfaat untuk keluarga kita semuanya," ujar warga yang merasakan manfaat dari baksos IKA UB Jatim. (Wp/ed-jm). **