Kader GMNI Malang Raya Jadi Sekretaris DPD GMNI JATIM Hasil Konferda di Jombang

Hendra Prayogi - Ach Ainur Rohman terpilih
sebagai Ketua dan Sekretaris DPD GMNI Jatim periode 2023-2025 / ist

[Sumber: WartaPress.Com]
JurnalMalang, Jombang - Konferensi Daerah Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia Jawa Timur (Konferda DPD GMNI Jatim) yang diselenggrakan di Kabupaten Jombang pada 25-27 Agustus 2023 berhasil memutuskan kepemimpinan yang baru. 

Berlangsung cukup alot, Konferda ini berjalan dengan lancar dan tertib. Meskipun, dibumbui pertarungan ide gagasan antar kader GMNI seluruh Jatim, yang diikuti sebanyak 22 Cabang GMNI. 

Konferensi tingkat provinsi ini menetapkan Hendra Prayogi sebagai Ketua DPD GMNI Jatim periode 2023-2025, secara akalamasi menggantikan Edwin Rilo Pambudi. 

"Saya berterima kasih kepada cabang GMNI  seluruh Jatim yang sudah memandatkan saya sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan DPD GMNI Jawa Timur, " kata bung Hendra, sapaan  akrab Hendra Prayogi ketua terpilih DPD GMNI Jatim. Minggu (27/08/2023) 

Ia juga menjelaskan, selain memilih ketua, Konferda juga untuk menentukan kepengurusan periode berikutnya. Juga merumuskan program kerja dan arah gerakan DPD GMNI Jatim kedepanya. 

Oleh karena itu, masih Hendra, setiap amanah yang tertera dalam Konferda menjadi haluan dalam gerak arah kepengurusan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh kader GMNI, khususnya di Jawa Timur.

"Selain nanti menjalankan tupoksi, saya menggagas Reformulasi GMNI Jawa Timur yang yang sejati atau Sejati GMNI, " jelasnya. 

Tentunya, lanjut Hendra, GMNI kedepanya harus sejati dalam ideologi, sejati dalam berorganisasi, dan juga sejati dalam kaderisasi. 

"Kami juga berharap kedepanya kami sejati dalam administrasi dan sejati dalam advokasi kaum Marhaen. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kawan-kawan GMNI Jatim", terangnya. 

Seraya dengan ketua terpilih, Sekretaris terpilih  DPD GMNI Jatim Ach Ainur Rohman berasal dari DPC GMNI Malang Raya mengungkapkan, bahwa pihaknya siap mengemban amanah yang diberikan GMNI Jatim. 

"Tentunya nanti saya bersama ketua dan para pengurus terpilih akan menjalankan tugas masing-masing sesuai wilayah kerja, saya juga berharap dengan regenerasi pengurus DPD ini kami bisa membawa kader gmni tuntas dalam bergmni, baik secara organisasi, ideologi dan kaderisasi, " ungkapnya. 

Kemudian, jelas bung inung, sapaan akrab Ach Ainur Rohman. Ia bersama ketua terpilih akan selalu merangkul DPC GMNI se-Jatim untuk menyelaraskan gerakan demi kemajuan organisasi khususnya DPD GMNI Jatim. 

"Tentunya moment konferda ini tidak lepas dari dinamika dan dialegtika yang terjadi. Dan dari dinamika yang terjadi kami akan siap dan selalu merangkul kawan-kawan GMNI seluruh Jatim, " tegasnya. (Rls/wp/jm). **