Happy Asmara ungkap masa lalunya: mandi di kali, ngamen hingga 'rumput kambing'

©happy_asmara77 IG

JurnalMalang - Happy Asmara, merupakan penyanyi new-dangdut-koplo yang paling moncer saat ini. Lagu koplo Jawa seperti Dalan Liyane berhasil mengorbitkan penyanyi asal Kediri ini ke tangga atas musik tanah air. Menyaingi nama besar seperti Via Valen dan Nella Kharisma yang lebih dulu menjadi ikon musik koplo-jowo.

Perjalanan karirnya ternyata berliku. Dari biduan kampung yang berhasil menjadi artis idola. Melalui akun IGnya happy_asmara77 ia dengan jujur menyatakan punya masa kecil yang 'biasa' seperti umumnya anak desa kalangan bawah.

"..Jadi di thn 2017 itu kambingku ada 2 jadi siang" harus sering" ke sawah buat cari rumput, mandinya masih di kali, dam, suka ngikut jamping" an motor, latihan jaranan (kuda lumping), suka tawuran, ngamen, ngumpulin plastik kardus bekas buat dijual lagi, suka lihat karnaval, main volly, aaaah.. masa kecil yang sangat menyenangkan." Tulis Happy di IG nya (24/10/21).

Kontan pengakuan Happy membuat netizen heboh. Selain mendapat lebih dari 222 ribu like, ribuan komen membanjiri postingannya. Apalagi melihat perbedaan foto jadul 2017nya dengan happy versi 2021 yang sudah bening.

Perempuan yang bernama lengkap Heppy Rismanda Hendranata merupakan penyanyi kelahiran 10 Juli 1999. Ia moncer melalui lagu-lagu seperti Tak Ikhlasno, Dalan Liyane dan lagu-lagu karya alm Didi Kempot.

Saat remaja Heppy hanyalah biduan yang tampil di acara-acara kampung dengan bayaran hanya Rp 50 ribu. Senior Eny Sagita ikut membantu karirnya dengan memberinya kesempatan tampil di panggung yang lebih besar. 

Pada 2019 saat di muncul dengan lagu single Tak Ikhlasno, secara mengejutkan videonya menjadi trending di YouTube Indonesia. Juli 2021 videonya sudah ditonton 50 juta kali. Rekor langka bagi seorang penyanyi anyaran.

Kini Happy sudah menjadi diva yang memiliki banyak penggemar. Selain tampil di berbagai daerah ia juga sering tampil di televisi nasional. **