Bersama Majelis Ngaji Ati, Aksara Bakti Ramadhan Hadirkan Pengisah Islami


JurnalMalang - Rangkaian terakhir program Bakti Ramadhan 2021 Aksara Tumapel dilaksanakan di Masjid Baiturrohmah, Sawojajar, Malang bersama Majelis Ngaji Ati, pada Minggu 25/4/21. Hadir sebagai peserta, anak-anak yatim dari berbagai panti asuhan dan pesantren yatim Kota Malang, antara lain dari dari Panti Asuhan Darul Jundi, PA Mawadah Warahmah, PA Nurul Izzah, PA Ash Shidiqi, dan anak-anak non panti asuhan.

Acara diisi dengan siraman rohani yang menghibur melalui pengisah Ustad Muhammad Hakim atau akrab dipanggil Kak Hakim, menyampaikan pesan-pesan ramadhan dengan cara unik, yaitu dengan gaya bercerita sehingga menciptakan suasana yang menyenangkan. Pesan-pesan moralnya tentang keistimewaan ramadhan mudah diterima peserta anak.


"Acara hari ini merupakan rangkaian akhir program bakti ramadhan Aksara Tumapel 2021," jelas Ketua Panitia, M. Taufik. 

Sejak aksara bakti ramadhan minggu pertama, peserta anak yatim penerima maanfaat bakti ramadhan sudah mencapai 400 anak yatim piatu dan anak pmks. Harapannya, semoga tahun depan program bakti ramadhan Aksara Tumapel Malang dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. **