"Ratu Adil" Ungkap Bahaya Aksi "Money Rush" dan Potensi Disintegrasi

Ilustrasi / google
JurnalMalang.Com - Sebuah akun Twitter "penggemar teori konspirasi" beridentitas @ratu_adil beberapa kali memberikan analisis dalam perspektif yang berbeda dari pandangan mainstream terkait dinamika nasional akhir-akhir ini. Baru-baru ini (16/11/16) akun yang berpengikut lebih dari 48 ribu follower ini membeberkan potensi disintegrasi bangsa menjelang 25112016 yang menurut issue akan terjadi aksi massa bela Islam jilid 3 oleh beberapa kelompok. 

Bahkan katanya yang paling rentan dan berbahaya adalah bukan aksi massa, melainkan himbauan aksi penarikan uang massal di Bank (Rush) yang belakangan ini viral di medsos dari sumber yang tidak jelas asal-mulanya. Siapapun paham bahwa Rush merupakan situasi yang paling mengerikan karena menimbulkan kepanikan publik dan berpotensi melahirkan gempa ekonomi yang dahsyat. Aksi Rush bisa menjadi sirine resesi ekonomi dan pernah menghancurkan stabilitas ekonomi bangsa-bangsa kuat di dunia.

Menurut akun @ratu_adil yang mengaku memiliki pengalaman 15 thn di corporate spy, dimana dalam beberapa analisis intelejennya terbukti akurat, menyatakan apabila hal di atas terjadi, dampaknya lebih berbahaya dari aksi manapun :

Dia menulis (dicuplik beberapa bagian) : 
"......Money Rush 25 November 2016 Akan meruntuhkan perekonomian RI Seketika. Twit ini banyak juda diledek sebagai teori yang mengada-ada.

Kemudian di tengah keruntuhan ekonomi RI pada 25 Nov 2016 Berkibarlah Maluku Tenggara, Mena Moria ! Lanjutnya entah apa maksudnya.

Kemudian saat pasukan RI tengah mengawal Maluku Tenggara, Meletuslah Aceh.

Dan ketika pasukan RI terpecah, Menjaga Separatis Aceh dan Maluku Tenggara Meletuslah Papua, lanjutnya.

Dan ketika itu semua terjadi Para Ronin 1947 di RI Timur bertanya, Apakah kali ini Garuda hanya menjaga Barat dan lepaskan RI Timur?

Sebab ada 27 Kontrak Blok Migas menjadi tanggung jawab Presiden dan Wakil Presiden periode 2014 - 2019 Itulah kenapa RI dipecah-belah

Jangan lupakan Freeport
Kita sudah melihat korelasi nyata antara Putusan Kilang Darat Masela 23 Maret 2016 Desakan Maluku bebas 22 April 2016 di Blok Masela

Maka selagi RI berpecah belah, Jangan kita luput menghitung faktor Persatuan para Separatis RI di markas barunya, Swiss

Di tengah kekacauan yang sedang berjalan Pertanyaannya, Masihkah RI mengingat semangat 17 Agustus 1945?

Masih kah RI menginginkan Merah Putih berkibar Di atas kepentingan kelompoknya masing-masing?

Ataukah RI kini lebih menginginkan Pecah Belah?
Ataukah RI sudah sedemikian sakit jiwanya hingga menikmati kekerasan?
Ataukah sudah sedemikian sakit jiwanya sehingga menikmati Tumpah Darah?

Inilah saatnya, Aku, Kamu, Mereka Apapun agamamu Selalu menyebut nama Tuhan Yang Maha Esa Sebelum mendahulukan amarah, dengki dan benci

Agar Bangsa Indonesia Tidak dipecah belah oleh mereka yang sedang bergulat di Utara Sebab RI, Adalah Merah Putih Bukan Merah juga Biru

Sekian Syiar Hitam Ini Semoga memberi petunjuk untuk melangkah agar dijauhkan dari upaya suatu pihak yang hendak memecah RI. 

Akhir-akhir ini semakin banyak muncul akun-akun anonim yang menyebarkan teori konspirasi yang aneh-aneh dan tidak jelas data serta parameter analisanya. Tinggal bagaimana netizen cerdas dalam memilih dan memilah mana informasi rasional dan mana analisa khayalan hanya bertujuan menambah pengikut atau mencari perhatian warganet. (red1).