Divif 2 Kostrad Kirim Kembali Bantuan ke Lombok

Pendiv2 – Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirimkan kembali bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pengiriman bantuan tersebut diberangkatkan dari Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya.Jumat (31/8/2018).

Bantuan berupa beras, mie instan, obat, penjernih air, susu kaleng, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai, tenda, terpal, selimut dan barang kebutuhan sehari-hari dengan berat total 10 ton. Bantuan kemanusiaan ini diangkut ke Lombok menggunakan kapal  TNI AL KRI Teluk Lampung No Lambung 540.

Wakil Asisten Teritorial Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Wilson Napitupulu yang melepas langsung pengiriman bantuan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya juga menyertakan 4 alberzi dan 18 personel Yonzipur 10 Kostrad dalam proses pengirimannya ke Lombok.

Lebih lanjut Letkol Wilson mengatakan, Divif 2 Kostrad akan berusaha semaksimal mungkin membantu para korban dan memulihkan kembali keadaan di Lombok, yakni dengan mengirimkan prajurit-prajurit Yonzipur 10 Kostrad dan Yonkes 2 Kostrad pada awal Agustus yang lalu.

Disana para prajurit Yonkes 2 Kostrad membantu dan menangani masalah kesehatan masyarakat, sedangkan prajurit Yonzipur 10 Kostrad dikerahkan untuk mempercepat proses pembersihan puing-puing reruntuhan dan pemulihan bangunan akibat gempa.


"Semoga dengan pengiriman bantuan tersebut dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana gempa di Lombok”, harap Letkol Wilson.

Subscribe to receive free email updates: