Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Penutupan Kemah Bakti Pemuda 2018

Konfigurasi Merah Putih usai Upacara penutupan KBP 2018



Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin upacara penutupan Kemah Bakti Pemuda tahun 2018 di Lapangan Penegak Sapta Marga Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Minggu (1/7/2018).

Upacara penutupan ini diikuti oleh 1.500 orang peserta, yang terdiri dari TNI-Polri, Instansi Pemerintah Kota dan Kabupaten Malang, pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat serta komunitas otomotif di wilayah Malang Raya.

Selama seminggu ribuan pemuda dari mahasiswa dan organisasi lintas golongan ini dilibatkan dalam beragam kegiatan sosial, diantaranya adalah donor darah, sunatan massal, pembersihan sungai, pembersihan sumber air, penanaman pohon dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Sementara itu, dalam sambutannya Panglima Divif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kebersamaan dan gotong royong yang telah ditunjukkan dalam rangkaian kegiatan Kemah Bakti Pemuda, merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antara Prajurit TNI-Polri dengan generasi muda serta segenap komponen bangsa.

Lebih lanjut, Pangdivif 2 Kostrad mengajak kepada para peserta KBP 2018 untuk memelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, agar jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan yel-yel KBP 2018 dan konfigurasi bendera yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, serta pembubuhan tanda tangan oleh seluruh peserta di atas kain putih berukuran 10 x 2 meter sebagai tanda berakhrnya kegiatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danlanud Abd. Saleh Malang, Ksdivif 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ, Wadanrindam V/Brw, Danbrigif PR 18 Kostrad, Danmenarmed 1 Kostrad, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad, unsur Forkopimda Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, serta Ketua Gapeksi dan HDCI Malang Eddy Wahyono

Subscribe to receive free email updates: