HUT ke 67 Kavaleri, Kikav 8 Kostrad Selenggarakan Bhakti Sosial

Dok. Pendivif2
Pendiv2 – Bhakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan tertentu.

Dalam Rangka memperingati HUT ke 67 Kavaleri TNI AD yang jatuh pada tanggal 9 Pebruari 2017 ini, seluruh anggota Kikav 8 Kostrad melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Kamis (9/2).

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Kavaleri, yang telah memberikan santunan kepada warga sini, saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara terus menerus, sehingga dapat meringankan beban warga disini”, pungkas Kepala Desa Kemantren.

Dalam pelaksanaan bhakti sosial ini, para anggota Kikav 8 Kostrad juga memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu yang berada disekitar Satuan. Kegiatan bhakti sosial ini dimaksudkan agar masyarakat merasakan bahwa peran TNI sangat penting terhadap keutuhan NKRI. 

Karena masyarakat melihat langsung usaha kita untuk membantu kesulitan dan kendala yang mereka hadapi. Sehingga, nama baik TNI, khususnya keberadaan Kikav 8 Kostrad disekitar masyarakat mendapatkan respon yang positif, sehingga wujud kemanunggalan TNI – Rakyat dapat tercapai. (Pendiv2/red).