Aksara Tumapel Ajak Generasi Muda Cinta Tanah Air Sejak Dini di Aksara Bhakti Ramadhan 2018

Aksara Tumapel ajak generasi cinta tanah air sejak dini / jm
JurnalMalang - Berbagai problem tengah dihadapi bangsa kita, antara lain adalah maraknya kasus terorisme di berbagai daerah di Indonesia. Terorisme tidak hanya membunuh manusia, tetapi juga dapat meretakkan sendi-sendi keutuhan bangsa kita yang damai dan kaya akan perbedaan. Hal tersebut juga menjadi kepedulian anak-anak bangsa dari Bhumi Arema, di acara Aksara Bhakti Ramadhan Lembaga Aksara Tumapel kota Malang, jumat 18/05/2018.

Acara yang dihadiri sekitar 200 anak-anak dan 30 warga pendamping, antara lain anak binaan Aksara Tumapel Malang, merupakan program rutin minggu pertama Ramadhan Aksara Tumapel, yaitu Buka Puasa bersama, pengajian, doa bersama dan malam amal.

"Generasi ini merupakan mutiara bangsa, yang sejak kecil harus diajak untuk mencintai agama dan negara. Menghargai perbedaan, taat hukum, sadar bahwa perbedaan itu adalah anugerah. Dalam setiap program sosial kita, dibulan ramadhan maupun momentum lainnya, mengandung edukasi dan ajakan untuk tenggangrasa sejak dini." ujar Liga Alam Mukhtar, pendiri dan ketua Aksara Tumapel Malang. 

Kuis membaca ayat Suci dan menghafal Pancasila
Lanjutnya, Aksara Bhakti Ramadhan sudah dilakukan sejak tahun 2005, berupa buka puasa bersama - malam amal dan doa bersama anak-anak binaan; pembagian ta'jil untuk masyarakat, kunjungan ke ponpes dan panti asuhan. Selain itu, di bulan lainnya, Aksara Tumapel juga melakukan program bimbel dan konseling, riset dan suport pada beberapa lembaga sosial.

Mendengarkan cerita inspiratif yang islami
"Aksara Bhakti Ramadhan 2018 ini, sama dengan sebelumnya, kita berbagi dan berdoa untuk semua. Semoga adik-adik ini makin pinter dan menjadi generasi muda yang sukses. Saya mewakili lembaga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang peduli dan berpartisipasi pada acara ini." ujar M. Taufik, Ketua Pelaksana dan selama sebulan ini mempersiapkan semua kebutuhan untuk dapat terlaksananya Aksara Bhakti Ramadhan 2018 ini.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang, merupakan salah satu institusi yang turut partisiasi dalam AKsara Bhakti Ramadhan 2018. Lembaga kemanusiaan global yang pernah mengirim bantuan hingga ke Palestina ini ambil bagian pada acara sosial ramadhan Aksara Tumapel Malang. Harapannya, semoga setiap usaha untuk mendukung tumbuh suburnya generasi emas dan memberdayakan masyarakat dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara. (red1).

Subscribe to receive free email updates: