Satgas Yonif Para Raider 503 Kostrad Berikan Imunisasi ke Masyarakat di Perbatasan


Pendiv2 – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD dan SMP Kampung Toray dan Kampung Erambo Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Minggu (12/11).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Puskesmas Distrik Sota ini dipimpin oleh Letda Ckm Agil selaku Dokter Satgas. Sebanyak 120 orang murid siswa-siswi SD dan SMP Kampung Erambu dan Toray turut mengikuti kegiatan ini. Mereka disuntikkan vaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh guna menghalang perkembangan penyakit.

Agil menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka penderita suatu penyakit yang sangat membahayakan kesehatan, atau bahkan menyebabkan kematian pada anak-anak di wilayah perbatasan.

“Beberapa penyakit yang dapat dihindari dengan imunisasi yaitu seperti hepatitis B, campak, polio, difteri, tetanus, batuk rejan, gondongan, cacar air, tbc, dan lain sebagainya”, terangnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu usaha Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503 Kostrad untuk menggalang masyarakat dalam pelaksanaan Binter yang merupakan salah satu tugas pokok Satgas yang bertugas di daerah perbatasan”, imbuh Letda Ckm Agil. (Pendiv2).

Subscribe to receive free email updates: