Peduli Generasi: Yonif Para Raider 501 Kostrad Siapkan Tenaga Pendidik di Daerah Perbatasan RI-PNG

Prajurit Kostrad turut mendidik generasi muda perbatasan / Pendiv2

Pendiv2 – Dalam menyiapkan penugasan ke wilayah perbatasan RI-Papua New Guenea yang tidak lama lagi akan dihadapi, Yonif Para Raider 501 Kostrad terus membekali dan mengisi kemampuan para prajuritnya, guna menghadapi segala macam bentuk tugas dan tantangan yang akan dihadapi di daerah penugasan nantinya.

Berbagai macam dinamika kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan menjadi salah satu tanggung jawab Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan disamping menjaga kedaulatan wilayah NKRI. Salah satunya, memberikan bentuk pemberdayaan masyarakat dengan menjadi tenaga pendidik di setiap sekolah yang ada di wilayah terpencil.

Komandan Yonif Para Raider 501 Kostrad, Mayor Inf Eko Antoni Candra Listianto lantas memerintahkan anggotanya mempersiapkan diri sebagai tenaga pengajar di tempat tugas nantinya. kegiatan penyiapan dan pembekalan kemampuan mengajar secara praktis ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 1 minggu, sejak tanggal 13 November 2017 di dua sekolah, yaitu Smp N 7 Madiun dan Smp N 10 Madiun. Sebanyak 24 orang prajurit disiapkan untuk menjadi calon tenaga pengajar di Papua nantinya yang dibagi merata pada sekolah-sekolah tersebut.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu mengatasi keterbatasan sumber daya dalam hal pendidikan di Papua", harap Mayor Inf Eko Antoni Candra Listianto. (Pendiv2).