Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Rayakan Kenaikan Pangkat Bersama Anak Yatim

Foto Dok. Pendivif 2 Kostrad

Pendiv2 – Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggan bagi setiap prajurit, karena kesejahteraan ini tidaklah diperoleh dengan sendirinya, akan tetapi diperlukan sebuah perjuangan dan pengorbanan untuk mendapatkannya.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat tersebut, prajurit Yonif Raider 515 Kostrad menggelar acara tasyakuran bersama anak Yatim dari Yayasan An-Najah Jember di Masjid Al-Falah Markas Yonif raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember. Selasa (31/10).

Diawali Sholat Dzuhur berjamaah, acara ini diisi dengan pembacaan surat yasin, istighosah dan doa bersama. Wakil Komandan Yonif Raider 515 Kostrad, Mayor Inf Angga Anugrah hadir memimpin langsung acara tasyakuran. Dalam sambutannya, dia menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu kebanggaan dan kehormatan bagi setiap prajurit.

“Atas keberhasilan itu, maka setiap prajurit hendaknya mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan salah satunya dengan acara seperti ini”, terangnya.

Selain itu, Angga juga mengatakan, “Kegiatan seperti ini mengingatkan kita bahwa disetiap rejeki yang telah kita peroleh, masih ada hak orang lain yang wajib untuk kita keluarkan, sekaligus sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan”, pungkasnya.

Acara ini ditutup dengan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim dari Yayasan An-Najah Jember. Turut hadir pada acara itu Kapolsek Tanggul, Danramil Tanggul, Camat Tanggul serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Tanggul. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: