Bersama Masyarakat,Yonbekang 2 Kostrad Bersihkan Lingkungan

Foto dok. Pendiv2

Pendiv2 – Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Yonbekang 2 Kostrad menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Rabu (11/10).

Sebanyak 15 orang prajurit Yonbekang 2 Kostrad yang dipimpin oleh Sertu Rusdi Marasabessy bersama warga setempat melakukan pengangkatan sendimentasi selokan dan pembersihan di lingkungan Kelurahan Purwantoro yang merupakan daerah binaan Yonbekang 2 Kostrad.

Selain itu, kegiatan karya bhakti ini juga diikuti oleh beberapa instansi lainnya, meliputi Polresta Kota Malang yang mengirimkan 15 orang anggotanya dan DKP Kota Malang sebanyak 20 orang.

Menurut Sertu Rusdi, karya bhakti yang dilakukan oleh Yonbekang 2 Kostrad ini merupakan bentuk pembinaan teritorial terbatas Satuan, sebagai upaya untuk membantu dan memperbaiki fasilitas-fasilitas umum yang ada di wilayah binaan, seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Selain itu, Rusdi juga menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, guna memaksimalkan TNI Manunggal Rakyat. “Ini merupakan implementasi TNI Manunggal dengan Rakyat, hal lain yang berkaitan dengan ini akan terus kita lakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Purwantoro, Dony mengucapkan banyak terima kasih kepada Yonbekang 2 Kostrad, Kepolisian dan DKP Kota Malang serta masyarakat Kelurahan Purwantoro yang turut berpartisipasi dalam kegiatan karya bhakti. Dia sangat mengapresiasi kegiatan itu dan berharap agar dapat berlanjut serta berkesinambungan, sebagai wujud kedekatan TNI maupun Kepolisian dengan masyarakat. (Pendiv2/red1)

Subscribe to receive free email updates: