Hormati Jasa Pahlawan, Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Karya Bhakti Pembersihan TMP Patrang


Wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat / Pendiv2
Pendiv2 – Sebanyak 60 orang prajurit Brigif Raider 9 Kostrad melaksanakan karya bhakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Selasa (15/8).

Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang, hal itu diharapkan pada kegiatan ziarah akan lebih khidmat.

Selain para prajurit Brigif Raider 9 Kostrad, turut berpartisipasi aparat kewilayahan dari Kodim 0824 Jember beserta masyarakat sekitar. Hal itu merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin dengan baik, sesuai dengan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional.

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Benny Suryadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah.

Disamping itu, dia juga berharap agar kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan dan dijadikan rutinitas bersama untuk menjaga kelestarian tempat bersejarah, sekaligus bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Mari kita sama-sama menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah guna terciptanya lingkungan masyarakat yang sehat, aman dan nyaman”, ajaknya. (red1).

Subscribe to receive free email updates: