Yonarmed 11 Kostrad Bangun Jalan, Lalu Lintas Makin Lancar

Pendiv2 – Sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, prajurit Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad bersama dengan masyarakat melaksanakan karya bhakti pengerasan jalan kampung yang menuju ke Tempat Makam Umum (TMP) dan instalasi saluran air di Desa Soroyudan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Minggu (19/3).

Sebanyak 20 orang prajurit Yonarmed 11 Kostrad dibawah pimpinan Serda Suprayitno selaku ketua tim karya bhakti melaksanakan kegiatan pengerasan jalan ini. Mereka dibantu oleh 35 orang masyarakat Desa Soroyudan. Karya bhakti diawali dengan pengecekkan personil dan masyarakat dilanjutkan dengan pengurukkan lumpur yang menumpuk di salah satu bahu jalan.

Kegiatan dilanjutkan dengan menata batu kali disalah satu bahu jalan yang memiliki ketinggian berbeda. Selanjutnya, sisa lumpur yang tadi telah diuruk, ditimbun di salah satu bahu jalan agar memiliki ketinggian yang sama. Pengerasan Jalan makadam ini bertujuan untuk mempermudah warga desa menuju tempat pemakaman umum serta instalasi saluran air.

Dalam kesempatannya disela-sela karya bhakti, Serda Suprayitno selaku ketua tim karya bhakti ini menyampaikan bahwa, “Jalan ini rawan untuk dilewati, apalagi salah satu bahu jalan memiliki ketinggian yang berbeda, sehingga dapat menimbulkan kecelakaan bagi masyarakat Desa Soroyudan. Hal inilah yang membuat hati kami bergerak, sesama prajurit untuk turun tangan membantu kesulitan masyarakat. Mengingat jalan ini jauh dari pantauan Pemda setempat. Diharapkan dengan kedatangan para prajuirt dari Yonarmed 11 Kostrad ini dapat membantu kesulitan rakyat, sesuai dengan 8 Wajib TNI, serta terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat”, tegasnya.

Jalan menuju instalasi saluran air begitu penting bagi masyarakat Desa Soroyudan, instalasi tersebut satu-satunya yang ada menuju ke desa mereka. Sehingga dengan diadakannya karya bhakti pengerasan jalan ini diharapkan para warga dapat melakukan pengecekkan dan pemeliharaan dengan mudah.


Disamping itu, Perangkat Desa Soroyudan mewakili warga desa menyampaikan, “Saya sangat berterimakasih kepada prajurit TNI khususnya Yonarmed 11 Kostrad yang telah memberikan bantuan tenaga kepada warga kami untuk melaksanakan karya bhakti ini, semoga jerih payah ini dapat membantu para warga Desa Soroyudan”, ucapnya. (Pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: