Denma Brigif Mekanis 6 Kostrad Peringati Hari AIDS Sedunia Dengan Sosialisasi

Cegah & Tanggulangi AIDS / Dok.Pendivif2
Pendivif2 - Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang diperingati pada tanggal 1 Desember ini, Denma Brigif Mekanis 6 Kostrad melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan AIDS yang dilaksanakan di Aula Mabrigif Mekanis 6 Kostrad, Kamis (1/12). Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang peserta dari prajurit Brigif Mekanis beserta istri yang disampaikan oleh Pembawa materi Ibu Rahma Ayuningrum dari Ditkes Kabupaten Sukoharjo. 

Tujuan Pelaksanaan Hari Aids Sedunia ini, untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian terhadap permasalahan HIV dan AIDS, agar para prajurit mampu melindungi diri dari infeksi HIV, serta dapat memberikan dukungan kepada orang yang terifeksi dan terdampak HIV & AIDS.

Pemberi materi ibu Rahma Ayuningrum menyampaikan bahwa, “Permasalahan HIV AIDS dan narkoba sudah merusak tatanan hidup masyarakat tanpa mengenal usia, status sosial dan jenis kelamin. Korban terus meningkat dari pelajar, mahasiswa, IRT, pegawai, dll. Kelompok terbesar adalah remaja yang merupakan penerus bangsa”.

Sementara itu, ibu Rahma Ayuningrum mengungkapkan, HIV atau Human Immunodeficiency Virus merupakan penyakit berbahaya yang menyerang daya kekebalan tubuh manusia, sedangkan AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome) ialah kelanjutan komplikasi akibat dari HIV itu sendiri. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: