Yonif Para Raider 502/UY Satgas Pamtas RI – Malaysia, Gagalkan Illegal Trading


Berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan Barang antar Negara / Pendiv2

Pendiv2 - Pasukan Satgas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY di wilayah perbatasan Kalimantan Barat, kembali menggagalkan upaya penyelundupan oleh oknum pelaku kegiatan Illegal Trading.

Hal ini diketahui saat anggota Satgas sedang melaksanakan razia, di salah satu Pos Lintas Batas tepatnya dijalan tidak resmi/jalan tikus. Illegal Trading ini dilakukan oleh seorang warga asal Indonesia yang bekerja sebagai TKI di Malaysia, dengan barang bukti 50 Slop Rokok Merk ERA asal Malaysia. 

Dok. Pendiv2 Kostrad
Rokok tersebut diakui oleh pelaku, yang rencananya akan dijual kembali di Indonesia. Kemudian pelaku diinterogasi untuk dimintai keterangan, dan barang bukti selanjutnya diserahkan kepada pihak Bea Cukai.

Karena keterbatasan sarana dan prasarana Transportasi dari Indonesia ke daerah perbatasan, Sehingga banyak Warga Negara Indonesia yang memilih menyelundupkan barang Ilegal dari Malaysia.

“Upaya pemeriksaan dan pencegahan masuknya barang-barang komoditi Illegal dari negeri jiran akan terus dilakukan oleh Satgas pamtas RI-Malaysia Yonif Para Raider 502/UY untuk mencegah masuknya barang tanpa izin tersebut yang akan berakibat pada terganggunya perekonomian bangsa,” ungkap Dansatgas Yonif Para Raider 502 Mayor Inf Febi Triandoko. (Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: