Taman Kanak-Kanak Madani Mondoroko Kunjungi Batalyon Armed 1/Roket

TK Madani kunjungi Batalyon Armed 1 Kostrad / Dok. Pendiv2
Pendivif2 - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember yang lalu, Taman Kanak-Kanak Madani Mondoroko mengunjungi Batalyon Armed 1 Kostrad, Jumat (25/11). Kunjungan ini dikuti seluruh siswa/siswi TK Madani Mondoroko, guru dan wali kelas.

Sebanyak 21 siswa TK A dan 19 siswa TK B Taman Kanak-kanak (TK) Madani Mondoroko dengan di dampingi oleh 5 orang guru pembimbing, berkunjung dalamrangka memberikan pembelajaran tentang Hari Pahlawan dan materi tentang jenis pekerjaan.

Dengan penuh keceriaan, anak-anak TK itu berkeliling Markas Batalyon Armed 1 Kostrad sambil mendengarkan penjelasan dengan bahasa yang menarik yang disampaikan oleh bapak-bapak tentara, tentang Batalyon dan tugas fungsinya sampai dengan mengenalkan senjata milik Batalyon Armed 1 Kostrad yaitu Roket Astros.

“Kunjungan kami kemari adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya Khususnya Batalyon Armed 1 Kostrad,” kata Kepala TK Madani Mondoroko.

Diwaktu yang sama, Wali murid dari salah satu siswa juga menyampaikan bahwa, “Anak-anak sangat perlu diberikan pelajaran diluar sekolah, dalam hal ini supaya siswa dapat selalu mengingat dan bisa menjadikan suatu pelajaran berharga sendiri bagi anak tersebut di kemudian hari”.

Diharapkan dengan datang langsung ke Batalyon Armed 1 Kostrad, para siswa dapat melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas prajurit TNI AD khususnya Kostrad dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu tugas pembangunan bersama Pemda dan membantu masyarakat dengan berbagai program yang dijalankan. (Pendivif2/red1).

Subscribe to receive free email updates: