PRAJURIT YONIF MEKANIS 412/6/2 KOSTRAD MELATIH OUTBOND SD MUHAMMADIYAH KUTOARJO

Dukung Generasi yang tangguh, sehat dan cerdas / Dok.Pendiv2
PENDIV2 - Sebanyak 116 siswa dari SD Muhammadiyah Kutoarjo Kabupaten Purworejo dengan senang, semangat dan berani mengikuti kegiatan materi Outbond yang dilaksanakan di Yonif Mekanis 412/Bharata Eka Shakti. Sabtu (5/11/2016).

Dokumentasi Pendivif 2 Kostrad
Kegiatan Outbond tersebut di Koordinatori oleh Serka Mohamad Saefudin, dimana materi pelatihan yang diberikan meliputi kegiatan melintasi Halang Rintang (HR), berjalan di atas tali dan melintasi jaring pendarat. Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak di sekolah maupun diluar sekolah, membentuk pola pikir yang kreatif, inisiatif positif dan meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.

Wakil Komandan Yonif Mekanis 412/Bharata Eka Shakti Mayor Inf Sumardi, S.E. mengatakan “bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kerja sama dalam kelompok, membentuk mental dan karakter anak usia dini untuk masa depan’’. Ujar Wadanyon. 

Selanjutnya dari Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kurtoarjo Kabupaten Purworejo Bapak Suprayitno, S.Pd.I menyampaikan “terima kasih kepada panitia pelatihan kegiatan Outbond ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, khusunya Wadanyonif Mekanis 412/BES dan para prajurit Yonif Mekanis 412/BES yang mendukung dalam penyelengaraan tempat dan sarana pelatihan. Kami berharap kerja sama bisa berlanjut dengan baik dan TNI bisa terus membantu dalam hal kegiatan lain di kemudian hari’’.(Pendiv2/red1).

Subscribe to receive free email updates: