Latihan Pemantapan Yonif Raider 515 Kostrad

Latihan pemantapan / dok. pendivif2
Pendivif2 - Dalam rangka membentuk satuan yang handal, profesional serta semangat juang yang tinggi, Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha melaksanakan latihan pemantapan Raider yang disenggarakan oleh Brigif Raider 9/Daraka Yudha. Latihan yang melibatkan 400 personel Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha tersebut berlangsung pada tanggal 11-18 November 2016 di wilayah kecamatan Tanggul, Kab. Probolinggo dan kota Probolinggo.

Dok. Pendivif2
Adapun materi yang dilaksanakan meliputi Materi Hutan Gunung (Drill Kontak, Taktik Pertempuran Regu Anti Geriliya), Pertempuran Daerah Bangunan dan Pemukiman, Rawa Laut Sungai dan pantai (Ralasuntai), Mobilisasi Udara (mobud), pertempuran jarak dekat (PJD), Eksfiltrasi, Infiltrasi, Raid penghancuran dan Raid pembebasan tawanan. Latihan ini baru dilaksanakan pertama kalinya oleh Satuan Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha.

Danyonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha Mayor Inf Syafruddin berharap Latihan pemantapan Raider ini bisa menjadi tolak ukur kemampuan Prajurit Ugra Tapa Yudha dalam melaksanakan Operasi yang bersifat khusus. Selama 8 hari lamanya para prajurit menempuh Latihan Pemantapan Raider, mereka di gembleng fisik, mental dan cara berpikir cepat dalam mengambil keputusan dalam bertindak serta menumbuhkan jiwa korsa yang kuat baik perorangan maupun kelompok.

Dok. Pendifiv2
Tujuan Latihan Pemantapan Raider yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis Satuan Raider agar mahir dan menguasai dalam melaksanalan tugas operasi yang bersifat khusus. Puncak Latihan Pemantapan Raider ditutup dengan latihan Raid Pembebasan tawanan dan Raid penghancuran dengan sasaran obyek vital nasional yang berada di Kota Probolinggo. Latihan ini juga melibatkan komponen masyarakat, kepolisian dan aparat Pemerintah Kota Probolinggo. (Pendiv2/red).

Subscribe to receive free email updates: