Divisi Infanteri 2 Kostrad Kirim Bantuan Bencana Alam Garut

Divif 2 Kostrad kirim bantuan untuk korban bencana Garut / Pendiv2
Pendiv2 / JurnalMalang.Com - Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diwujudkan dengan keikutsertaan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad untuk ikut serta mengatasi berbagai permasalahan pada setiap aspek kehidupan masyarakat. 

Bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut merupakan salah satu bencana terbesar yang menjadi perhatian semua elemen bangsa. Sebagai salah satu wujud OMSP, Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirim bantuan logistik ke lokasi bencana. 

Logistik berupa kebutuhan pokok itu diberangkatkan dan dilepas oleh Asisten Teritorial Divif 2 Kostrad, Kolonel Inf Yana Susana, kamis (8/10).

Diperkirakan bantuan logistik tiba di Kabupaten Garut besok, dan langsung akan diserahkan kepada pos BPBD Kabupaten Garut, yang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat korban yang membutuhkannya. 

Koordinator pengiriman logistik, Letkol Inf Makmur Patangay mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan saat ini oleh masyarakat. Sehingga nantinya bantuan tersebut akan segera disalurkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Divisi Infanteri 2 Kostrad terus menyiapkan dan mengumpulkan seluruh kebutuhan logistik bagi korban bencana Garut dan akan dikirim ke lokasi bencana melalui Pos BPBD setempat. (Pendiv2/red1).