MAYOR INF FEBI TRIANDOKO PIMPIN YONIF PARARAIDER 502

Sertijab dilangsungkan di Markas Batalyon Inf. Para Raider 502 Kostrad, Jabung Malang / Dok.Pendiv2
JURNALMALANG.COM - Komandan Brigade Infanteri 18/PR Kostrad, Kolonel Inf Febriel Sikumbang memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 502 Kostrad dari Letkol Inf Rudianto kepada Mayor Inf Feby Triandoko, berlangsung di Markas Batalyon Infanteri Para Raider 502 Jabung, rabu (14/9) lalu. Sertijab ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Dhuaja dan 

Tongkat Komando. Mayor Inf Feby Triandoko merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2000, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Taruna Dewasa Akmil Magelang. Sementara, Letkol Inf Rudianto nantinya akan menjabat sebagai Pabandya Puanster Staf Teritorial, Makostrad. Selain itu berbagai macam demonstrasi juga ditampilkan dalam Sertijab tersebut, antara lain atraksi bela diri dan seni Reog Ponorogo.

Dok.Pendivif2 Kostrad
Dalam sambutannya Danbrigif PR18 Kostrad menyampaikan, “bahwa pergeseran jabatan ini merupakan hal yang lumrah. “Bisa dikatakan sebagai bentuk penyegaran terhadap organisasi khususnya di satuan Yonif 502 sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat berjalan lancar dan terpelihara dengan baik. Selain itu sebagai promosi jabatan kepada pejabat lama maupun pejabat baru,” ujarnya. Dia mengucapkan terima kasih kepada kepada Letkol Inf Rudianto yang telah dua tahun memimpin Batalyon Infanteri Pararaider 502 Jabung. Sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Febi Triandoko, yang akan menjalankan tugas barunya sebagai Danyonif Pararaider 502 Jabung.

“Semoga keduanya dapat menjalankan tugas barunya dengan sebaik mungkin,” imbuhnya. Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh prajurit soal kedisplinan yang harus dijunjung tinggi dan mengutamakan hubungan baik dengan masyarakat. “Program yang ada di kesatuan ini sudah bagus. Saya tinggal meneruskan dan menjadikan kesatuan ini lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya di tempat yang sama. (Pendiv2/red1)

Subscribe to receive free email updates: