Soroti RSU Syaiful Anwar Malang, Aktifis JONRU Galang Donasi untuk Biaya Operasi Warga Bandulan

Ibu Siti (Bandulan) Korban Lakalantas / fanpage jonru
JURNALMALANG - Aktifis dan penulis yang terkenal vokal di media sosial (medsos), JONRU, mengarahkan program sosialnya ke kota Malang. Melalui akun fanpagenya Jonru menggalang donasi untuk seorang warga kota Malang (Bandulan) dari kalangan tidak mampu yang kini tengah berbaring di RSU Syaiful Anwar menunggu dana untuk operasi. Berikut seruan lengkap Jonru pada minggu (28/08/16) :

"Setelah kita bahas Jakarta, sekarang izinkan team Sedekah Sahabat memberikan kabar dari Malang, Jawa Timur. Namanya Bu Siti (50 Tahun) asal daserah Bandulan, Malang, Jawa Timur. Sehari-hari bu Siti membantu suaminya Pak Toto (54 Tahun) berjualan sate keliling.

Namun, takdir berkata lain, saat mengendarai motor, motor mereka terpeleset dan jatuh. Tidak disangka-sangka dari arah berlawanan mereka tertabrak oleh Truk. Pak Toto terpelanting dan kaki kiri Bu Siti terlindas truk sehingga robek dari mulai pangkal paha sampai telapak.

Atas inisiatif tetangga beliau, mereka membuatkan BPJS/KIS dan membawa ke RSUD dr. Saiful Anwar Malang. Namun ternyata kabar mengejutkan datang kembali, dana BPJS untuk rumah sakit belum turun sehingga operasi menggunakan dana BPJS belum dapat dilaksanakan. Atas bantuan dari donatur, operasi tahap pertama dapat dilaksanakan.

Melalui Fans Page Jonru ini, kami mengajak sahabat untuk berivestasi akhirat dengan sedekah terbaik untuk Biaya Operasi, medis yang tidak di tanggung oleh BPJS, transport dan biaya lainnya.
Caranya :
1. Buka link https://ktbs.in/3ud9o untuk info lanjutnya
2. Login dengan akun medsos atau
3. Klik DONASI SEKARANG dan isi nama dan alamat email, kemudian ikuti terus tatacara selanjutnya

Semoga kebaikan sahabat, menjadi pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Amiinn
Mohon bantu share ya...

Demikian tulis jonru sekitar 2 jam lalu, yang sudah langsung mendapat hampir seribu like dan lebih dari 20 kali di share publik.

Jonru Ginting, vokalis medsos yang cukup kontroversi / jonru fanpage
Seandainya pihak Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar (RSSA) tanggap dan memahami situasi yang dialami ibu Siti, maka sudah seharusnya pasien korban lakalantas tersebut ditangani (dioperasi) tanpa harus menunggu persyaratan administrasi maupun kecukupan dana. Orang sakit apalagi dalam kondisi darurat harus langsung di tangani hingga tuntas, tidak boleh ditelantarkan. Tidak harus menunggu gerakan aktifis seperti jonru dari Jakarta untuk menggalang biaya operasi. (red2JM).

Subscribe to receive free email updates: