PRAJURIT KOSTRAD TINGKATKAN KESIAPAN JELANG LATMA GARUDA SHIELD 2016

Satuan Kostrad persiapkan diri menghadapi latihan bersama/ SumberFoto : Pendivif2Kostrad
JURNALMALANG - Ratusan personel dari satuan Kostrad, saat ini tengah mempersiapkan diri dalam rangka menghadap latihan bersama Garuda Shield bersama U.S Army Pasific (USARPAC) di Asem Bagus, Situbondo. Latihan yang akan digelar pada Agustus mendatang ini akan melibatkan 430 prajurit Kostrad dan 345 tentara US.

Berbagai kesiapan tengah dilakukan menjelang Latma Garuda Shield 10, baik kesiapan fisik maupun perlalatan dan Alutsista yang digunakan. Sampai dengan saat ini, satuan Kostrad telah mempersiapkan diri untuk melakukan berbagai latihan yang menunjang pelaksanaan kegiatan. Adapun materi latihan bersama antara dua negara ini meliputi, Command Post Exercise (CPX), Field Trainning Exercise (FTX), Medical Exercise dan Aviation Exercise.

Sumber Foto : Pendivif2Kostrad
Rencananya latihan Pra Latma yang dilakukan satuan Kostrad ini akan dilaksanakan sampai dengan H-1 menjelang pelaksanaan Latma Garuda Shield nanti. 

Latihan Bersama Garuda Shield adalah latihan yang digelar dalam rangka menjaga hubungan bilateral antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat, maka dilaksanakan kerjasama angkatan dalam bentuk latihan bersama, salah satunya adalah Garuda Shield. (pendivif2kostrad/red1JM).
Sumber Foto : Pendivif2Kostrad
Sumber Foto : Pendivif2Kostrad
Sumber Foto : Pendivif2Kostrad