RAMADHAN DATANG AKSARA TUMAPEL BERBAGI

Hari ke delapan puasa (Sabtu-5Juli2014), Aksara Tumapel Malang menyelenggarakan acara Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama di Aula lantai 3 Kantor Perpustakaan Umum Kota Malang Jalan Ijen 30A. Acara amal tersebut dihadiri 120 anak-anak dari berbagai kalangan seperti anak yatim/piatu, anak kalangan prasejahtera hingga anak-anak dari binaan Lembaga Griya Baca dan RBA. Ada yang datang dari Bumiayu, Muharto, Penanggungan (Betek), Ciptomulyo (RelKereta), Blimbing, Lowokwaru dst. Hadir juga para orang tua dan wartawan dari berbagai media massa yang ikut membantu membagi-bagikan menu buka puasa.
Acara dengan tema "Bersyukur dan Ikhlas" yang di gelar mulai pukul 15.00 WIB tersebut diawali dengan Panggung Musik islami dari anak-anak jalanan binaan Griya Baca, dilanjutkan dengan tarian budaya. Setelah itu acara inti dimulai yaitu Pembukaan, Sambutan Ketua Aksara Tumapel (Liga Alam M) dan doa bersama yang dipandu oleh M. Taufiq selaku Ketua Panitia acara. Sebelum doa bersama dilakukan ada acara spontan yaitu kuis berhadiah, dengan soal hafalan ayat-ayat pendek dalam Al-Quran. Satu persatu anak-anak yang merasa bisa menghafal ayat yang disebutkan naik ke panggung dan membacakan ayatnya. Bagi yang hafalannya benar maka akan mendapatkan hadiah berupa uang.

Tiba saatnya azan magrib berkumandang, semua peserta buka puasa dengan takjil yang telah dibagikan, dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah itu semua peserta anak dibagikan amplop yang masing-masing berisi uang santunan dari donatur Aksara Tumapel Malang. Setelah itu semua bersama-sama membersihkan lantai dan pulang bersama. Masing-masing dijemput oleh kendaraan (Angkot) yang telah disiapkan oleh Aksara Tumapel.

"Acara ini merupakan program rutin dari Aksara Tumapel pada setiap bulan Ramadhan." Ucap M.Taufiq Ketua Pelaksana acara yang juga Koord. Forum Wartawan Kota Malang ini. Liga Alam selaku Ketua dan Pendiri Aksara Tumapel mengatakan bahwa acara seperti ini sudah rutin dilakukan oleh Aksara Tumapel sejak tahun 2006 silam. "Jika tidak ada kendala dan kita masih sehat walafiat maka acara-acara amal seperti ini akan terus kita lakukan. Ini bagus untuk menumbuhkan rasa saling peduli dan membangun motivasi ibadah untuk anak-anak terutama anak yang telah ditinggalkan orang tuanya." Pungkasnya.

Terima kasih sudah berpartisipasi dan berbagi. Semoga Allah SWT memberikan kesehatan, rezeki dan RidhoNYA kepada siapapun dan pada lembaga manapun yang mau berbagi kebahagiaan dan kebaikan untuk sesama. Amien.

Subscribe to receive free email updates: