Kalender Wisata dan Foto Profil Singkat Wisata Kota Malang

Kota Malang, harus diakui tidak memiliki banyak tempat wisata, apalagi wisata alam. Kota Malang hanya mengandalkan wisata even dan menjadi kota transit bagi wisatawan luar yang hendak menuju wisata kota Batu dan wisata alam di kabupaten Malang. Perhotelan, transportasi / travel, Guest House, Mall memang lebih banyak di kota Malang, namun kota Malang tetap harus kreatif dalam menciptakan even wisata melalui sejumlah even sebagaimana yang diulas secara singkat berikut ini:



Even wisata kota Malang yang cukup bisa diandalkan adalah: Festival Malang Kembali atau Malang Tempo Dulu, Festival Bunga, Festival Lampion, Festival Ken Dedes, Festival Patrol, ICCF, Pesta Rakyat, Pasar Pagi, Car Free Day dst.
Kota Malang juga penting untuk mempromosikan potensi lokalnya yang memiliki nilai wisata seperti Sentral Keramik Dinoyo, Sentral produksi Boneka Bumiayu, sentral produksi Raket di Kmantren, Sentral Kerajian, Pusat produksi Kripik di Sanan, produksi Pot Bunga Betek, Pasar Manuk Splindit, pasar Bunga dan Ikan Hias Splindit dst. Itu semua potensi lokal yang telah lama mampu bertahan ditengah gempuran produk asing terutama produk-produk Cina yang membanjiri toko-toko. Malang harus mendukung potensi lokalnya sendiri.

Berikut ini gambar dan keterangan kalender Wisata even kota Malang (sewaktu-waktu bisa berubah dan bertambah).


Subscribe to receive free email updates: